2 Des 2022

HUT ke-188 Sedong Lor " kembali digelar"

INDOMEDIANEWSC - Peringatan  Hari Santri Nasional ( HSN) tahun 2022, tingkat Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, dilaksanakan berbarengan dengan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-188 Desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong, yang dipusatkan di lapangan sepak bola, desa setempat, Kamis, 01/12/2022.

Dalam keterangannya, Camat Sedong Suparman, menuturkan, peringatan HSN tingkat Kecamatan Sedong tahun ini (2022) memang berbarengan pelaksanaannya dengan HUT ke-188 Desa Sedong lor.

dalam kegiatan tersebut, berbagai acara  diadakan seperti kirab budaya, pentas kesenian dari warga setempat, dan pemberian santunan secara simbolis, sementara nantinya penyaluran santunan akan dilaksanakan di masing masing desa, selain itu  puncak acara diisi dengan mengadakan acara tausiyah atau  pengajian umum.

" Alhamdulillah, rangkaian acara  terlaksana dengan lancar, dan sukses," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berharap, adanya  kegiatan HSN ini dapat menjadikan keberkahan dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Sedong ini, sekaligus  dapat meneladani para pejuang  santri santri yang rela mengorbankan dirinya, untuk  berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara ini.

"Kami ucapkan banyak  terima kasih, kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini,  mudah-mudahan bisa dijadikan sebagai ladang untuk beramal dan insyaallah mendapatkan  keberkahan," ungkapnya

Sementara  itu, Kuwu Desa Sedong Lor Supyan Suri, menjelaskan, HUT ke 188 Sedong lor, yang dilaksanakan berbarengan dengan memperingati HSN tahun 2022, dan Pemdes Sedong Lor menjadi pusat dalam  kegiatannya. 

Dikatakannya, kegiatan hari jadi  ini menjadi adat tradisi Sedong lor, dan setiap tahun dilaksanakan, meskipun sempat terkendala, ini dikarenakan adanya Pandemi yang melanda saat itu, dan kegiatannya itu sendiri sempat terhenti.

" Alhamdulillah, kami bersyukur, sekarang bisa melaksanakan kegiatan yang menjadi tradisi setiap tahun, tentunya hal ini disambut antusias ribuan masyarakat,"paparnya

Dirinya menjelaskan, selain pawai hari santri juga diikuti kirab budaya  masyarakat Sedong lor di HUT ke 188 ini, dan kegiatan ini diinisiasi oleh Pemdes Sedong lor dengan dukungan dan support masyarakat dalam pelaksanaannya.

" Tentunya kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa, atas limpahan rahmat dan rezekinya kepada masyarakat khususnya warga sedong lor," pungkasnya (1c)




0 $type={blogger}: