5 Des 2022

Donasi Kemanusiaan Pejuang Siliwangi " Bunda Ayu Apresiasi"

INDOMEDIANEWSC - Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Cirebon, bersama Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) Sunan Gunungjati didukung Harian umum Suara Cirebon, mendistribusikan bantuan kepada korban bencana alam di wilayah Cianjur, dengan menggunakan Armada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), dari kantor LBH Sunan Gunungjati, Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jumat, 02/12/2022.

Dalam keterangannya, Ketua PSI Kabupaten Cirebon Mustamid, AM,.S.Pd,l., S.H,M.H,CLA, yang juga sebagai ketua LBH Sunan Gunungjati menyampaikan, donasi ini sebagai bentuk kemanusiaan untuk masyarakat di daerah Cianjur, yang terkena musibah gempa bumi belum lama ini 

"Dari informasi yang di himpun, terdapat lebih kurang 12 kecamatan yang terdampak gempa bumi tersebut," tuturnya.

Dalam pendistribusiannya,  Mustamid,  akan berkoordinasi dengan perwakilan Advokat di Cianjur, dan tim pejuang Siliwangi yang sudah berada di sana.

"Kami (PSI Kabupaten Cirebon) menerjunkan beberapa personilnya, dalam pendistribusian ini, dan kami siap manakala harus turun ke lapangan dalam menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak" tandasnya 

Mustamid menjelaskan, adapun donasi yang didistribusikan ke masyarakat di Cianjur berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari, baik itu beras, air mineral, mie instan dan lainnya.

"Karena mereka saat ini sangat membutuhkan hal tersebut," jelas Mustamid

Menurutnya, misi kemanusian ini, semata- mata hanya mencari ridho Allah SWT, dan apa yang terjadi di sana ( Cianjur) menjadi kewajiban kita sebagai umat manusia untuk membantu meringankan saudara saudara kita yang sedang dilanda musibah bencana alam. 

"Semoga donasi ini dapat membantu meringankan masyarakat di Cianjur yang terdampak musibah gempa," ungkapnya

Mustamid dalam kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI AL yang sudah membantu membantu dengan menerjunkan anggotanya serta armada angkutnya, sehingga pendistribusian donasi dari Pejuang Siliwangi dapat berjalan dengan lancar 

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Komandan Lanal Cirebon Letnan Kolonel Laut (P) Ainul Muslimin, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. yang telah memberikan bantuan armada mobil truk TNI AL untuk mengangakut sembako ke Cianjur dengan di kawal 4 anggota ( 2 anggota dan unit Provos serta Intel) " jelasnya.

Sementara itu,  Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tijptaningsih, S.E., M.Si. yang sedianya akan melepas keberangkatan Donasi PSI sebagai misi kemanusiaan ke Cianjur, berhalangan hadir mengingat padatnya kegiatan Wabup.

Dalam pesan singkatnya Wabup yang akrab disapa  Bunda Ayu, mengapresiasi kepedulian dari pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Cirebon bersama LBH Sunan Gunung jati Indonesia dan Harian Umum suara Cirebon atas gempa bumi yang terjadi di Cianjur.

"Tentunya saya sangat bangga dan mengapresiasi kepedulian semua elemen dan masyarakat kabupaten Cirebon yang memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap saudara -saudaranya yang dilanda musibah," tutur Orang nomor dua di Kabupaten Cirebon.(1c)

0 $type={blogger}: