8 Des 2022

Dibawah Guyuran Hujan " Wakil Bupati Cirebon berikan bantuan kepada Ruhayati"

INDOMEDIANEWSC- Musibah bisa datang kapan saja, tidak ada hujan dan angin, rumah milik Ruhayati (55) tahun,  warga blok kokol dusun 2 rt 04/03 Desa Sedong Kidul, Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, mengalami ambruk bagian belakang rumahnya, diduga tebing dibelakang rumahnya mengalami longsor,  pada Hari Rabu ,07/12/2022.sikitar  pukul 18.30 WIB.

Musibah yang menimpa Ruhayati (55) Tahun seorang janda yang tinggal dengan seorang Anaknya mendapat perhatian husus dari wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu tjiptaningsih, yang turun langsung meninjau lokasi didampingi Ketua DPC  Pejuang Siliwangi, Mustamid.A.M, S.pd., SH., M.H. C.I.A  dan Camat Sedong , Arman beserta rombongan, Kamis,08/12/2022.
Dalam keterangannya Wakil Bupati  Cirebon, yang akrab disapa Bunda Ayu, menjelaskan.

"Kegiatan hari ini awalnya memang dikasih tahu oleh masyarakat , bahwa disedong ada rumah yang longsor , oleh karenanya Pada hari ini saya langsung turun ke lapangan yang ternyata memang benar,  Rumah milik ibu Ruhayati  yang usianya 55 tahun dan tinggal bersama putrinya seumuran SMP ,  rumahnya longsor, namun saat kami berkunjung IBu Ruhayati sedang dirawat di salah satu Rumah Sakit, yang kemungkinan dikarenakan Shok " tuturnya.

Dibawah guyuran Hujan, Bunda Ayu memberikan bantuan kepada keluarga korban yang disaksikan oleh Warga sekitar.

"saya sampaikan kepada pihak terkait untuk segera dibuatkan proposal pengajuan supaya rumahnya yang di belakang ini bisa  segera diperbaiki , selain itu kami memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya" jelasnya.

Saat disinggung terkait banyaknya keluhan warga seputar penyaluran Bansos yang tidak tepat sasaran, Bunda Ayu menjelaskan.

"Kalau kita lihat seauai data, kemiskinan yang ada di Kabupaten Cirebon itu mencapai angka 70% lebih. Namun demikian kita selalu melakukan verifikasi dan monitoring, yang ternyata hasilnya setiap kecamatan tercatat  13.000 data yang tidak layak, dalam artian sudah tidak layak untuk menerima Bansos, oleh karenanya kami tegaskan kepada pihak Desa maupun kecamatan untuk melakukan pendataan agar Bansos ini tepat sasaran" jelasnya

Sementara itu, Camat Sedong,Arman, menyambut baik dengan langkah cepat yang dilakukan IWakil Bupati.

"Kami sangat respek dengan tindakan ibu Wakil Bupati yang tanggap kepada warganya yang terkena musibah, semoga apa yang telah ditegaskan ibu wakil Bupati terkait segera dilakukannya perbaikan rumah milik Ibu Ruhayati segera terealisasi, selain itu kami pun sepakat dengan masukan Ibu Ayu agar verefikasi data dilakukan setiap Bulan sekali, hal ini sangat tepat agar penyaluran bansos tepat sasaran, namun demikian seharusnya dibarengi dengan kesadaran Masyarakat, jika memang dirasa mampu ya seharusnya menolak jika namanya tercatat sebagai penerima Bansos, dan akan lebih baik jika diberikan kepada mereka yang memang benar-benar patut untuk menerima Bansos" jelasnya

Senada hal tersebut disampaikan ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia, Mustamid SH.

"Tindakan atau langkah wakil Bupati harus kita dukung, karena apa yang beliau lakukan semata demi kesejahteraan warga Masyarakat Kabupaten Cirebon, kami dari keluarga besar PSI akan selalu mendukung apa yang Ibu Ayu lakukan selama hal tersebut demi kemaslahatan ummat, dan selama ini yang dilakukan Ibu Ayu selalu mengedepankan kepentingan umum, termasuk yang dilakukan saat ini yaitu memberikan bantuan kepada warga Desa Sedong Kidul, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon" jelasnya.(1f)

0 $type={blogger}: