10 Nov 2022

Warga Cikulak antusias ikuti Donor Darah

INDOMEDIANEWSC- Pemerintah Desa (Pemdes) Cikulak Kecamatan Waled bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon, melaksanakan kegiatan donor darah.

Dalam keterangannya Kuwu Desa Cikulak, H Yusnaedi menuturkan, donor darah yang dilaksanakan ini sebagai bentuk aksi sosial masyarakat dan perangkat juga lembaga desa untuk menambah stok darah di PMI. 

"Kegiatan ini merupakan HUT ke 77 PMI,Alhamdulillah antusias pendonor sangat tinggi, sehingga mencapai ratusan kantong labu darah," tuturnya, disela acara di aula balai desa setempat, Kamis 10/11/2022.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pelaksanaan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian warga dan pihak desa pada masyarakat yang membutuhkan akan darah. 

"Keprihatinan akan minimnya ketersediaan darah membuat pihak desa tergerak untuk mengadakan donor darah dan direspon positip PMI, yang bersedia datang ke balai desa untuk mengadakan kegiatan donor darah. Donor darah yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk membantu yang membutuhkan darah dan membangkitkan kepedulian pada sesama," jelasnya

Dengan mendonorkan darah secara rutin, dapat membantu orang lain yang membutuhkan dan diharapkan, dengan adanya aksi donor darah ini ketersediaan darah tercukupi dan masyarakat yang membutuhkan darah, dapat dengan mudah mendapatkannya. 
"Darah yang kita donorkan akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terlebih ibu yang melahirkan akan membutuhkan banyak darah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj. Sri Heviyana mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka gebyar donor darah wilayah timur Cirebon yang melibatkan 18 kecamatan. 

"Ditargetkan 400 labu kantong darah pada acara ini dan kami ucapkan terima kasih, pada pendonor juga seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini hingga terlaksana dengan sukses," ucapnya. (1c)

0 $type={blogger}: