25 Nov 2022

SLBN Kabupaten Cirebon " adakan peringatan Hari Guru ke 77"

INDOMEDIANEWSC- Sekolah Luar Biasa Negeri  Kabupaten Cirebon (SLBNC) melaksakan kegiatan Peringatan Hari Guru ke 77 Tahun 2022.

Dalam acara tersebut, selain melaksanakan kegiatan Upacara Bendera, para Siswa dan wali murid termasuk anggota TNI/Polri memberikan bingkisan kepada  para pengajar berupa pemberian Coklat sebagai tanda kasih.

Bahkan para Orang tua siswa secara bersama sama membuat nasi tumpeng  dibarengi dengan ucapan salam kepada seluruh Guru SLB, yang diikuti oleh seluruh Siswa SLB yang berjumlah 200 murid. 

Diiringi lagu himne guru, para siswa, wali murid dan para pendidik saling berjabat tangan bahkan hingga berderai air mata.

Dalam keterangannya, Kepala SLBN Cirebon, Euis Marhamah, menuturkan isai acara , Jum"at 25/11/2022.

"Saat ini kita tengah melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Guru yang ke 77, Acara yang melibatkan seluruh pendidik, Siswa dan Orang tua wali murid diharapkan akan semakin memotifasi belajar mengajar, selain itu sebagai penghormatan kita atas jasa-jasa para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, mereka dengan penuh ikhlas mendidik dan mengajar demi Anak Bangsa, mereka adalah pahlawan yang patut untuk ditauladani" tuturnya.

SLBN Cirebon yang saat ini memiliki siswa sebanyak 200 dan jumlah pendidik sebanyak 36, dirasa masih kurang ideal.

"Jumlah siswa di SLBN Cirebon dari tingkat TK hingga SLTA sebanyak 200 murid, sementara jumlah pendidik hanya sebanyak 36, jika dirasa tidak ideal, memang sangat tidak ideal, namun walau bagaimana kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, jika saja kami boleh memohon, pemerintah memberikan tambahan pendidik atau guru bagi sekolah kami, selain itu, harapan yang kami nantikan adalah ketersediaan fasilitas bagi lulusan SLB agar bisa berdikari dan mampu meringankan beban Orang tua, jangan sampai mereka setelah lulus malah akan menjadi beban, intinya kami memohon agar Pemerintah memberikan ruang dan kesempatan bagi Anak anak berkebutuhan husus untuk terus berkarya dan berprestasi " pungkasnya.(1c)

0 $type={blogger}: