23 Nov 2022

perlu Validasi per 3 Bulan " jangan-jangan ada jin dalam Server"

INDOMEDIANEWSC- Rapat koordinasi tentang tata klola Pemerintahan Desa , bertempat di Desa Beringin, Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, Rabu, 23/11/2022.
Rapat yang dipimpin langsung Camat Pangenan, Bambang Setiadi dan dihadiri oleh beberapa Kuwu dan Muspika Sekecamatan Pangenan salah satu pembahasannya adalah perihal pelunasan Pajak Bumi Bangunan (PBB) termasuk pelaksanaan Musrembangdes bagi Desa yang belum menggelar Musrembangdes.

Hal tersebut disampaikan Camat Pangenan, Bambang Setiadi.

"Pelunasan PBB harus segera terpenuhi, saat ini ada beberapa Desa yang belum melunasi PBB termasuk juga harus segera dilaksanakannya Musrembangdes agar tidak menghambat Program Pembangunan Desa" tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, bahwa ada persoalan yang tidak kalah pentingnya adalah terkait penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran

"Banyak persoalan yang terjadi pada pendataan penerima bantuan, yang seharusnya menerima malah tidak, begitupun selanjutnya, ini perlu segera dialkukan pembenahan pendataan, kami sih berharap validasi data dilakukan per tiga bulan sekali, kalau memang sulit untuk dilakukan perbaikan, patut diduga servernya ada jin, karena dampaknya tetap berujung pada kepala Desa, intinya jangan sampai warga yang memang berhak malah seolah dirampaa Haknya" jelasnya.

Bahkan Camat berharap agar pelaksanaan penyaluran bantuan dalam bentuk apapun dilakukan di Kantor Desa setempat, agar bisa dialkukan pemantauan dengan benar, apakah warga penerima bantuan benar-benar layak menerima bantuan.

Senada hal tersebut disampaikan Kuwu Beringin, Agung Gunawan

"Kami mengharap adanya kerjasama dan koodinasi dari pendamping Desa ataupun yang berkaitan dengan yang melaksanakan penyaluran bantuan agar berkomunikasi dengan pihak Pemdes, karena selama ini kami tidak mengetahui siapa saja yang menerima bantuan, karena datanya saja kami tidak mengetahui"tuturnya.

Hal tersebut perlu dilakukan karena apapun jika terjadi persoalan tetap berdampak pada pihak Pemdes.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolsek Pangenan, AKP. Bekti Setiawan, mengharapkan peranserta Masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama menjaga stabilitas lingkungan.

"Kami mengajak kepada semua pihak
Untuk secara bersama -sama menjaga kondusifitas dan keamanan lingkungan, baik itu terkait kenakalan remaja maupun geng motor yang tengah marak diberbagai tempat, intinya kami mengharap adanya informasi yang terjalin dengan baik, sekecil apapun informasi, sampaikan kepada kami, dan langkah kongkrit yang akan kami lakukan adalah meningkatkan kinerja anggota, hususnya dalam melaksanakan patroli" jelasnya.(1c)

0 $type={blogger}: