3 Nov 2022

Kopi Aspirasi " Anjangsono Kapolresta Cirebon"

INDOMEDIANEWSC - Kapolresta Cirebon, Kombes . Pol. Arif Budiman, S.I.K, M.H mengunjungi salah satu warung dalam giat Kopi Aspirasi di Desa Asem, Kecamatam Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Kamis,03/11/2022.

Dalam kunjungannya, Kapolresta Cirebon melakukan dialog dengan pemilik warung dan beberapa pembeli termasuk unsur Pemerintahan Desa setempat yang turut hadir dalam giat Kopi Aspirasi .

Dalam sesi Obrolan santai tersebut, Kapolresta Cirebon mengajak kepada seluruh warga Masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi dengan Pihak Polri/TNI dalam hal ini Bhabinsa maupun Bhabinkamtibmas.

"Kami menerima berbagai masukan dari warga Masyarakat khususnya dalam menciptakan suasana aman dan damai, ini merupakan giat yang bertujuan agar Masyarakat dan polri termasuk unsur lainnya untuk menciptakan kondusifitas lingkungan, salah satu caranya melalui komunikasi yang terjalin dengan baik, selain daripada itu, jika sebelumnya kami bersosialisasi lebih diutamakan pada media sosial,namun saat ini dimaksimalkan dengan cara berkomunikasi langsung dengan warga Masyarakat, hal ini agar persoalan yang ada dilapangan segera diketahui dan secepatnya dicari solusinya" tuturnya.

Saat disinggung terkait seringnya terjadi keributan atau tawuran antar pelajar yang masuk dalam wilayah Hukum Kecamatan Lemahabang dan Kecamatan Astanajapura, dirinya menegaskan.

"Kami bergerak cepat dan memaksimalkan patroli termasuk kinerja seluruh Anggota Polri untuk memantau di beberapa titik yang dianggap rawan, bahkan secara rutin Anggota Polri melakukan kunjungan dibeberapa Sekolah untuk memberikan edukasi dan pemahaman agar peran pelajar bisa dimaksimalkan dan menjauhi segala bentuk yang berlawanan dengan Hukum juga aturan yang berlaku" tuturnya 

Sementara itu, pemilik warung , Ashari, yang dikunjungi Kapolresta Cirebon, beserta jajarannya, mengharapkan peran Polisi bisa lebih dimaksimalkan.

"Kami sadar, Anggota Bhabinsa maupun Bhabinkamtibmas sangat terbatas, namun dengan keterbatasan tersebut bukan berarti kinirja tak bisa dimaksimalkan, dengan konsep kunjungan atau turun langsung kelapangan diharapkan menjadi sebuah cara untuk meminimalisir terjadinya tindakan kriminal atau apapun yang berlawanan dengan Hukum" harap Ashari.

Senada hal ini disampaikan Kuwu Desa Asem, Ade Faturahman, berharap polri dapat lebih humanis terhadap Masyarakat.

"Saat ini mungkin sudah banyak Masyarakat yang berubah terkait paradigma polri yang terkesan sangar, saat ini Polri semakin humanis dan semakin dekat dengan Masyarakat, apalagi anggota Bhabinsa atau Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan kunjungan atau anjangsono secara langsung kepada warga atau Pemerintahan Desa, diharapkan rutinitas yang dilakukan Anggota TNI maupun Polri benar-benar mampu meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan, oleh karenanya kami sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak Kapolresta Cirebon di salah satu warung milik warga kami, semoga dengan hal tersebut bisa senakin mendekatkan antara Masyarakat dan Anggota demi terciptanya kondusifitas lingkungan" tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: