2 Nov 2022

PAC Muslimat Kec Sedong " Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW"


INDOMEDIANEWSC - PAC Muslimat Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, menggelar Peringatan Nabi Muhammad SAW , bertempat di halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sedong, Rabu, 02/11/2022.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Cirebon dan Unsur Muspika setempat ,  ratusan Kaum Muslimin dan Muslimat termasuk para Kuwu Sekecamatan Sedong, diharapkan mampu memupuk rasa kecintaan terhadap Rasulallah SAW.

Dalam keterangannya, Ketua PAC  Kecamatan Sedong, Hj. Neneng Nasmi , menuturkan, Bahwa Peringatan Maulid Nabi bukan hanya semata memupuk rasa Cinta kepada Kanjeng Rasulallah, namun harus mampu mentauladani Sosok Manusia yang berjuluk Al-amin.

"Kita harus mampu mentauladani Kanjeng Rosul, bukan hanya mencintainya, dan hal tersebut tidak cukup hanya lewat kata-kata, namun harus direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari, oleh karenanya kami mengajak kepada seluruh Ummat Islam, hususnya kaum Muslimat, untuk bersama-sama belajar agar mampu menjadi sosok Manusia yang selalu berpegang pada Al-Qur"an dan Sunnah Rosulallah SAW" jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Cirebon, Hj.Wahyu Tjiptaningsih, mengajak kepada semua Kaum Muslimin untuk tetap berprilaku sesuai ajaran Agama, termasuk menjaga Kesehatan dan membiasakan Hidup sehat.

" Peringatan Maulid Nabi merupakan Momentum untuk kita agar mampu mentauladani Rasulallah, yang salah satunya adalah menjaga kesehatan dan kebersihan, ini perlu dilaksanakan karena dalam Islam pun sudah dijelaskan, Annadoffatu minal iman, kebersihan sebagian  dari iman, dengan membiasakan menjaga kebersihan diharapkan hidup kita sehat, dengan tubuh dan jiwa yang sehat tentunya akan menunjang kita dalam melaksanakan Ibadah, oleh karens itu Peringatan Maulid tidak hanya cukup untuk sekedar diperingati, namun amalkan dan laksanakan segala kehidupan kita dengan berpegang pada Al-Qur'an dan Hadis Rasul" tuturnya.

Senada hal tersebut disampaikan ketua FKKC Kecamatan Sedong, Agus Syamsah.

" kami atas nama para Kuwu dan Masyarakat hususnya Muslimat NU, menghaturkan terimakasih atas kehadiran Ibu Wakil Bupati Cirebon, sesuai dengan apa yang dituturkan Ibu wakil Bupati, bahwa kehidupan kita harus berpegang pada Al-Qur"an dan Sunnah Rosul, diharapkan dengan Peringatan Maulid Nabi ini kita semua menjadi sahabat dan keluarga Kanjeng Rosul yang mampu menjaga panji-panji Islam" jelasnya.
Dalam acara tersebut diisi oleh penceramah Hj. Aah  Muhibah. 

Di tempat  terpisah, Pengasuh Pondok Pesantren As-Salam, Ust Muhammad Arif Iskandar, menghaturkan rasa terimakasihnya kepada para Donatur yang telah mensukseskan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh donatur yang dengan penuh keikhlasan memberikan bantuan, baik berupa materi maupun material, hanya satu yang mampu kami haturkan, semoga segala kebaikan akan mendapat imbalan yang setimpal dari Allah SAW, kami hanya berharap dan selalu berdo'a semoga dengan dilaksanakannya Peringatan Maulid Nabi ini semakin menambah kecintaan kita pada  kanjeng Rosulallah Muhammad SAW dan semakin menambah keimanan untuk terus mentauladaninya sebagai pegangan hidup agar menjadi insan yang Islami dan bertakwa kepada Allah SAW Tuhan penguasa alam semesta" tuturnya.(1c)

0 $type={blogger}: