5 Nov 2022

Anggota Komisi 1 DPRD Prov Jabar "Dukung Panongan lor jadi Desa Wisata"

INDOMEDIANEWSC- Desa Panongan lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, siap menjadi salah satu Desa Wisata di Kabupaten Cirebon bagian timur.
Hal tersebut terkuak saat pelaksanaan Reses 1 Tahun sidang 2022/2023 Anggota Komisi 1 Fraksi Golkar Daerah Pemilihan Jawa Barat Xll.  Lili Eliyah. SH.MM.

Reses Wakil Rakyat Fraksi Golongan Karya (Golkar) di Aula Kantor Desa setempat, dihadiri oleh seluruh Lembaga dan Warga Masyarakat Panongan lor.

Dalam pemaparannya, Kuwu Desa Panongan Lor, Agus Syamsah, berterimakasih atas kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat di Desanya.

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Ibu Lili Eliyah beserta rombongan, tentunya dalam pelaksanaan reses tersebut diharapkan apa yang kami sampaikan dapat menjadi perhatian agar dapat direalisasikan, hususnya untuk menjadikan Desa Panongan lor menjadi salah satu Desa wisata, alkhamdulillah, keinginan kami sangat direspon oleh beliau, harapannya keinginan kami tersebut bukan hanya hayalan namun mampu diwujudkan dalam kenyataan" tuturnya, Sabtu, 05/11/2022.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, bahwa Panongan lor merupakan salah satu Desa yang memiliki potensi untuk pengembangan wisata.

"Pertanian , perkebunan masih terbentang luas, ini tentunya sangat berpotensi untuk dijadikan sebuah tempat wisata, penunjang lainnya adalah kesejukan dan keasrian di Desa kami masih sangat alami, jika wisata mampu terwujud, bukan hanya mampu meningkatkan perekonomian warga kami namun bisa menghasilkan PAD yang secara otomatis berdampak pada pengembangan Desa, baik Ekonomi, Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan" jelas Agus.

Senada hal tersebut disampaikan Lili Eliyah. SH.MM.

"Dalam dialog dengan warga yang hadir begitu antusias, banyak masukan yang kami terima, baik keinginan warga untuk peningkatan infrastruktur, perekonomian dan hal lainnya, namun satu yang mungkin akan menjadi program prioritas, yaitu keinginan untuk menjadikan Desa Panongan lor sebagai salah satu Desa Wisata, karena menurut hemat saya, Desa Panongan lor cocok untuk dijadikan Desa Wisata dan saya sangat mendukungnya" tuturnya.

Bahkan wanita yang terlihat tegas ini mengharapkan, bahwa dengan kehadirannya dan mendengar langsung apa yang diinginkan warga bukan saja hanya di tampung namun bisa direalisasikan.

"Jika kami tidak turun langsung dan bertemu secara langsung dengan warga Masyarakat, tidak mungkin kami mengerti dan mengetahui persoalan atau keinginan warga, oleh karena itu, dengan diadakannya reses merupakan salah satu upaya untuk mencari tau apa yang ada dilapangan atau yang diinginkan Masyarakat, dan di Desa Panongan lor ini kami sangat respek dengan terjalinnya komunikasi dan dialog yang terjalin sangat baik, kami yakin Sumber daya yang ada di Desa ini mampu dimaksimalkan dengan baik, terlebih pak Kuwunya sendiri sangat antusias dan semangat untuk menjadikan Desanya sebagai Desa wisata" jelas Lili Eliah, mengakhiri perbincangan dengan IM. (1c)

0 $type={blogger}: