7 Okt 2022

Peringatan Maulid Nabi " satukan Ummat"

INDOMEDIANEWSC- Alunan kalam illahi mengumandang penuh makna bersahutan silih berganti saat pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Badrusalam, Desa Leuwidinding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jum'at 07/10/2022.
Acara yang dihadiri oleh ratusan warga Masyarakat setempat, perangkat Desa dan unsur TNI/Polri, menandakan adanya jalinan ukuwah Islamiah terpatri erat sesama Muslim.
Usai pelaksanaan pembacaan Kalam Illahi dan untaian Do'a, Kuwu Desa Leuwidinding, Imas Rasdianto, mengharapkan seluruh Ummat menteladani apa yang ada dalam Sosok Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

"Kita sebagai Umat Islam harus mentauladani Rasulallah, beliau adalah sosok yang Al-amin atau yang dipercaya, beliau adalah seorang pemimpin yang begitu Agung dan senantiasa menjaga persatuan kesatuan antar ummat, oleh karenanya, melalui peringatan Maulid Nabi ini kita semua mampu mentauladani dan mencoba untuk tetap berjalan di rel yang benar, tanamkan rasa kasih dan saling menghornati, agar kita termasuk orang-orang yang beriman dan menjadi ummatnya hingga akhir zaman" tuturnya.

Lebih lanjut Imas, menuturkan, bahwa peringatan ini bukan hanya sebatas peringatan rutin, namun harus mampu diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sosok Rasulallah adalah manusia yang sempurna, yang diampuni dosanya oleh Allah sebelum dan sesudahnya namun tetap bersujud kepada Allah, inilah Sosok Nabi ahir jaman yang begitu luar biasa, beliau tidak berlebihan, beliau sangat sederhana dan tetap mengedepankan Ummat, semoga kita semua akan terus mentauladani dan menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya, dengan peringatan Maulid Nabi ini, semoga kehidupan kita saat ini dan saat yang akan datang senantiasa berjalan diarah yang benar dan selalu ada dalam lindungan dan ridlo Allah SAW" pungkasnuya. (1c)

0 $type={blogger}: