20 Okt 2022

Manfaatkan Anggaran yang ada " inovasi dan kreasi demi Warga"

INDOMEDIANEWSC- Pemerintah  pusat dan Daerah menggelontorkan berbagai Anggaran dari berbagai pos, dari mulai Dana Desa hingga Dana lainnya.
Dengan adanya Anggaran tersebut, diharapkan Desa mampu meningkatkan berbagai aspek kehidupan, dari mulai infrastruktur hingga sosial dan perekonomian.

Salah satunya adalah peningkatan sarana prasarana kantor Desa Beringin, Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon.

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Beringin, Agung Gunawan , menuturkan perlunya ada peningkatan dalam berbagai hal dengan memanfaatkan Anggaran yang ada.

"Pemerintah telah menggelontorkan Anggaran yang disesuaikan dengan ajuan dan program Desa baik dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, hanya saja Anggaran.yang ada tersebut nilainya terbatas, oleh karena itu kita dituntut untuk mampu memaksimalkan Anggaran yang terbatas tersebut untuk sesuatu yang benar benar bermanfaat bagi seluruh warga Masyarakat, baik dalam segi  perekonomian, sosial Budaya maupun pemberdayaan dan hal pengembangan lainnya, salah satu upaya yang tengah kami laksanakan saat ini adalah pengembangan pembangunan kantor Desa" tuturnya, kamis 20/10/2022.

Lebih lanjut Agung menuturkan, peningkatan sarana prasarana perlu dilakukan sebagai upaya perangsang etos kerja jajaran perangkat Desa dalam memberikan pelayanan maksimal pada warga.

"Dengan sarana prasarana yang memadai, diharapkan pelayanan bisa lebih dimaksimalkan, selain itu Kantor Desa merupakan salah satu jatidiri keberadaan sebuah Desa, oleh karenanya kami terus melakukan inovasi bagaimana caranya menciptakan kenyamanan dan keindahan demi sebuah perkembangan yang mengutamakan kepentingan Masyarakat secara umum" pungkasnya(1c)

0 $type={blogger}: