8 Okt 2022

Kuwu Tukkarangsuwung " Wajib Tauladani Sosok Rosulallah"

INDOMEDIANEWSC- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022 merupakan sebuah budaya dan kecintaan Ummat Muslim yang harus di pertahankan walaupun jaman telah jauh berubah .
Hal ini pula yang dilakukan Masyarakat Desa Tuk karangsuwung, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan sejak Hari Jum'at hingga Sabtu , 07 sampai 08 /10.2022 dengan menampilkan berbagai kegiatan, diawali  dengan pawai Obor dan seni Angklung, hingga arak arakan buah dan Maulid Akbar berupa pembacaan Albarjanji yang di pusatkan di Masjid Jami Mbah Ardisela Desa setempat.

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Tukkarangsuwung, Aziz Maulana, menuturkan, bahwa sudah menjadi keharusan bagi seluruh Ummat Muslim untuk tetap menjaga dan tradisi demi kelangsungan Ummat agar tetap terjaga dari hal hal yang kurang baik.

"Rasullallah adalah sosok yang patut ditauladani oleh kita semua, baik itu perkataannya lewat berbagai fatwa atau wejangan yang disampaikan oleh para Guru kita termasuk kehidupannya yang begitu patut untuk kita turuti, baik dalam pergaulan hingga kapatuhannya atas segala perintah maupun larangan Allah, ini harus kita jadikan sebagai bekal kita dalam menjalani kehidupan dengan harapan kelak kita menjadi Ummatnya dan berada didalam surganya Allah bersama Kanjeng Rosulallah" tuturnya.

Bahkan azis mengharapkan, melalui Peringatan Nabi Muhammad SAW, rasa Kecintaan kita terhadap Islam terus terpatri dengan mengutamakan rasa kasih sayang.

"Islam adalah Agama yang penuh kasih dan cinta damai, oleh karenanya kami sangat berharap diantara kita saling mengasihi hingga tercipta rasa damai dalam mengarungi Dunia kehidupan, mari kita bersama berjabat tangan dan mempererat Ukuwah Islamiah demi kemaslahatan dan kebersamaan dalam menjalani roda kehidupan dengan tetap berpegang pada Sunnah Rosull dan Al-qur'an agar hidup kita tetap terjaga dan senantiasa tercapai apa yang diharapkan" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: