25 Okt 2022

Kuwu Panongan Lor " Tauladani Rasulallah"

INDOMEDIANEWSC- Warga Masyarakat beserta Pemerintahan Desa Panonganlor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Santri Nasional (HSN) 2022.
Kuwu Desa Panonganlor, Agus Syamsah menuturkan, peringatan maulid nabi ini sebagai momentum untuk meneladani rasullah dan untuk memperat silaturahmi antar warga. 

"Masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan tersebut, terlihat banyaknya warga yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman masjid desa ini," tuturnya, Senin 24/10/2022.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sebagai umatnya, kita harus mengikuti ajaran yang dibawa Rasulallah. Salah satunya, salat lima waktu yang mesti dilaksanakan, seperti kita ketahui bersama, salat adalah tiang agama, maka tegakkanlah salat. 

"Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momentum untuk lebih baik dari yang sudah baik. Salah satunya, salat lima waktu. Selain itu, keberadaan pondok pesantren merupakan bagian penting atas sejarah peradaban bangsa dan pondok pesantren telah melahirkan banyak pejuang Nahdlatul Ulama yang berkualitas," jelasnya.
Dirinya mengajak masyarakat, khususnya para santri untuk mengisi hari santri dengan kegiatan yang positip.

 "Sebagai generasi penerus ulama, para santri harus mampu mengisi ruang-ruang strategis dalam berbangsa dan bernegara. Karena, masa depan Indonesia tergantung pada para santri dan kaum muda," jelasnya

Agusyam mengharapkan, dengan momentum hari santri dan maulid nabi untuk lebih baik dari yang sudah baik. 

"Mari kita hijrah dari yang baik ke lebih baik dan semoga dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, lebih mempererat silaturahmi antar warga dan pihak desa. Diharapkan santri Indonesia, khususnya desa ini dapat memajukan desa," pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: