11 Okt 2022

Kuwu Japura Bakti "BSMSS Untuk Kesejahteraan Masyarakat"

INDOMEDIANEWSC- Desa Japurabakti Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, dijadikan  salah satu tempat pelaksanaan  Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2022.

Keterangan yang disampaikan  Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Infanteri Faurizal Noerdin, tujuan kegiatan ini untuk mengatasi kesulitan rakyat dan ikut mensejahterakan masyarakat. 

"Adapun sasaran BSMSS yang dipilih secara skala prioritas untuk membantu apa yang dibutuhkan masyarakat dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya  usai acara di balai desa setempat, Selasa 11/10/2022.

Faurizal mengharapkan, agar senantiasa memupuk semangat gotong royong dan sasaran fisik yang telah dibangun, harus dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan mempererat silaturahmi yang selama ini sudah terjalin.

 "Mari kita secara bersama sama menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang telah dibangun, agar dapat dimanfaatkan hingga anak cucu mendatang," ajaknya.

Masih dikatakan Faurizal, untuk sasaran fisik antara lain, rabat beton jalan dan pembangunan U-Ditch. Sedangkan sasaran non fisik, diantaranya, penyuluhan KB, penyuluhan bahaya narkoba dan wawasan kebangsaan. 

"Kebersamaan dengan masyarakat sangat diperlukan guna mempererat silaturahmi. Diharapkan, setelah selesai kegiatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesejahteraan," jelasnya

Sementara itu, Bupati Cirebon, H Imron yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih pada TNI yang telah menyelenggarakan BSMSS di desa Japurabakti yang tentunya, sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan suatu metode untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar dan diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya didampingi Kepala DPMD Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana.

Senada dikatakan Kuwu Desa Japurabakti, Haerudin. Kemanunggalan TNI dan rakyat sangat diperlukan, guna terciptanya keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Kemanunggalan TNI dan Rakyat tentunya sangat diperlukan guna meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong yang saat ini mungkin sedikit agak memudar, oleh karenanya melalui BSMSS gotong royong bisa dibangkitkan kembali, saya selaku Kuwu tentunya sangat berterimakasih atas terealisasinya program BSMSS di Desa kami, dengan harapan apa yang telah dilaksanakan benar-benar dapat bermanfaat bagi seluruh warga Masyarakat sesuai apa yang diharapkan oleh Dandim Juga Bupati, yang pasti kami dari pihak Pemerintahan Desa akan terus berupaya membangun Dan mengembangkan Desa ke arah yang lebih baik" tutur Haerudin. (1c)

0 $type={blogger}: