28 Agu 2022

Warga Tukkarangsuwung meriahkan HUT RI 77 " Pocongpun turut serta"

INDOMEDIANEWSC- Warga Masyarakat Desa Tukkarangsuwung , Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, menyelenggarakan kegiatan karnaval dan berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari  Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022.
Dalam acara tersebut, warga setempat tumpah ruah dengan mengenakan berbagai busana, baik Daerah maupun Nasional, bahkan adapula Anak-anak maupun Dewasa yang mengenakan busana Hantu, dari mulai tuyul, wewe gombel, pocong dan busana unik lainnya.
Selain karnaval, acara tersebut dimeriahkan dengan pentas seni budaya dan kreasi lainnya.

Dalam sambutannya, Kuwu Desa Tukkarangsuwung, Azis Maulana, menyampaikan rasa Syukurnya atas terlaksananya acara yang di prakarsai seluruh warga Masyarakat secara bergotong royong.

"Acara ini atas kerjasama dan dukungan dari seluruh warga Tukkarangsuwung, terlaksananya acara tersebut merupakan bentuk Syukur atas kemerdekaan yang telah kita rasakan berkat jasa para pahlawan dan pejuang yang rela berkorban jiwa raga demi Republik tercinta" tuturnya, Minggu, 28/08/2022.

Lebih lanjut Azis, menjelaskan, bahwa kita sebagai Anak Bangsa menjadi sebuah kewajiban untuk terus mengenang dan menghormati para pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

"Kami mengajak kepada semua pihak untuk bersatu padu dalam membangun Bangsa , berkarya dan berkreasi demi kemajuan dan kesejahteraan yang berkeadilan, Sosial dan tetap mematri rasa cinta tanah air, kita adalah bangsa yang besar, dan Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, jangan lupakan sejarah, karena kita ada saat ini atas adanya sejarah dan pengorbanan para pejuang" pungkasnya. (1c)



0 $type={blogger}: