3 Agu 2022

Semangat Pasukan Pengibar bendera "berlatih keras demi merah putih"

INDOMEDIANEWSC- 28 Anggota Paskibraka  Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, calon pengibar sang merah putih tetap semangt berlatih dibawah terik matahari yang menyengat.

28 Anggota Paskibraka yang diikuti oleh 22 Siswa SMA dan 6 Siswa SMP tersebut terlihat penuh semangat berlatih demi mengibarkan sang saka merah putih pada Peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022.

Semangat dalam berlatih tersebut sebagai upaya agar dalam pelaksanaan pengibaran sang merah putih berjalan dengan baik, hal ini disampaikan salah seorang pelatih dari SMA Yanudatani, Munjul, Siti Khodijah, Rabu, 03/08/2022.

"Kami berupaya berlatih keras tentang tatacara pelaksanaan pengibaran bendera pada Hari Kemerdekaan nanti, sebagai salah seorang pelatih tentunya sangat mengapresiasi semangat yang dilakukan oleh seluruh anggota Paskibra kecamatan Astanajapura,  mereka datang pagi dan pulang sore hari hanya berharap demi sang saka berkibar dibawah langit biru" tuturnya.

Lebih lanjut  Siti menuturkan, secara keseluruhan pelatihan tersebut berjalan dengan baik, walaupun masih ada beberapa yang perlu diperbaiki.

"Kami sangat yakin, dengan kerja keras dan latihan yang ditunjukan para calon pengibar bendera, pada Harinya nanti berjalan sesuai apa yang diharapkan, pada dasarnya kami ingin memberikan yang terbaik demi Republik" pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FKKC  kecamatan Astanajapura, Subandi, yang menyaksikan latihan pasukan pengibar bendera menuturkan rasa bangganya

"Mereka ini orang-orang pilihan, tidak semua orang bisa menjadi pasukan pengibar bendera, melihat semangat yang mereka lakukan menandakan dan mencerminkan cinta tanah air yang begitu besar, kami selaku Orang tua tentunya berharap pada seluruh generasi muda untuk mampu mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, karena maju mundurnya Negeri ini kelak ada ditangan generasi penerus Bangsa" tuturnya. (1c)


0 $type={blogger}: