10 Agu 2022

Sambut Peringatan HUT RI ke 77"Pemcam Sedong gelar Lomba Gerak Jalan Umum"

INDOMEDIANEWSC- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022. Pemerintah Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan lomba gerak jalan umum, yang diikuti 96 regu dari berbagai kalangan.
Acara Lomba gerak jalan yang diikuti Siswa Sekolah, Masyarakat umum dan Lembaga Desa tersebut diharapkan mampu menciptakan iklim kebersamaan dan persatuan antar sesama.
Hal ini disampaikan Ketua Forum Kuwu Kecamatan Sedong, Agus Syamsah, usai pelaksanaan kegiatan lomba yang diadakan di halaman Kantor Kecamatan setempat, Rabu, 10/08/2022.

"Salah satu semangat kita dalam mengisi kemerdekaan adalah melaksanakan hal-hal yang positif, satu diantaranya adalah pelaksanaan lomba gerak jalan umum yang melibatkan seluruh unsur, diharapkan melalui momen ini kita sebagai Anak Bangsa mampu berprilaku dan berbuat sesuatu yang terbaik bagi Bangsa, Alkhamdulillah, kegiatan tersebut mendapat respon yang sangat baik dari seluruh warga, ini terlihat hampir sepanjang jalan , ribuan warga menyaksikan pelaksanaan gerak jalan umum, ini menandakan Masyarakat Sedong sangat memaknai hari Kemerdekaan" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan Ketua Panitia HUT RI, sekaligus Kasi Pemerintahan Kecamatan Sedong, Yayat Sudrajat.

"Peringatan HUT RI merupakan kewajiban kita semua untuk mematri dan menanamkan rasa Kebangsaan dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan, yang dengan begitu gagah berani dan penuh pengorbanan demi berdirinya Republik yang kita cintai, kita sebagai Anak Bangsa sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif yang kita miliki, momen inilah sebagai salah satu pembuktian betapa kita mencintai dan menghargai para pejuang, melalui berbagai ajang yang kita laksanakan, diharapkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air tidak akan pudar walau perubahan jaman terus berkembang" tuturnya

Sementara itu, salah satu peserta lomba gerak jalan yang merupakan ketua PKK Panongan Lor,Nining Anengsih. AS, Menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 .

"Kami seluruh Kader PKK se Kecamatan Sedong tentunya sangat mendukung penuh berbagai program yang dilaksanakan oleh pihak Kecamatan, hususnya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, diharapkan dengan adanya pelaksanaan peringatan HUT RI ini mampu meningkatkan peran serta PKK dalam berkiprah dan mengisi kemerdekaan dengan karya dan bakti yang berguna bagi seluruh pihak, utamanya bagi keluarga dan Masyarakat sekitar" tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: