17 Agu 2022

Peringatan HUT RI ke 77 " Pemuda harapan Bangsa"

INDOMEDIANEWSC- Isi kemerdekaan dengan berbagai hal positif, ditekankan Camat Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Suharto, saat menggelar Acara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Lapangan Bola Desa Buntet, Rabu, 17/08/2022.
Acara peringatan HUT RI yang dihadiri seluruh unsur Muspika, Para Kuwu , pendidik dan Masyarakat yang turut menyaksikan dilaksanakannya pengibaran bendera berjalan dengan penuh hikmad, setelah sebelumnya selama kurun waktu dua tahun tidak bisa melaksanakan Acara HUT RI secara terbuka karena adanya dampak pandemi covid-19.

Terlihat dengan sangat jelas, antusias para peserta upacara dibawah terik mentari yang seakan tidak menjadi penghalang karena tekad dan cinta tanah air yang begitu tinggi.

Hal ini pula yang dituturkan Camat Astanajapura, Suharto, usai pelaksanaan Upacara Bendera.

"Generasi muda harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, jangan mudah putus asa dan tetap berkarya, berkreasi . Jadikan momen kemerdekaan ini sebagai pemacu untuk tetap maju untuk meraih asa dan cita" tuturnya 

Suharto menuturkan pentingnya menghargai para Pahlawan.

"Sudah sepatutnya kita menghargai dan mengenang jasa-jasa para pahlawan, dan sebagai wujud penghargaan itu adalah kita sebagai penerus harus berusaha maksimal mengisi kemerdekaan dengan berusaha berbuat baik bagi Nusa, Bangsa dan Negara" pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FKKC kec Astanajapura, Subandi, menegaskan perlunya cinta tanah air dan mengenang pengorbanan para pahlawan kemerdekaan.

"Kita ada saat ini adalah berkat pengorbanan para Pahlawan, mereka rela berkorban jiwa raga demi berdirinya Republik, oleh karenanya, jangan sampai kita melupakan jasa para Pahlawan, mari singsingkan lengan baju, gapai segala harapan, tekadkan dalam jiwa raga demi kemajuan Bangsa, terus berkarya, terus berupaya dan berdoa agar Bangsa kita menjadi Bangsa yang bukan saja dihargai oleh kita namun oleh seluruh Dunia, Dirgahayu RI ke 77. Merdeka" tegasnya. (1c)

0 $type={blogger}: