14 Agu 2022

Pemdes Sampih " berikan kado sepecial dalam Rangka HUT RI ke 77"

INDOMEDIANEWSC- Ribuan warga Masyarakat Desa Sampih, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, tumpah ruah dihalaman kantor Desa setempat, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77.
Setelah dua Tahun Peringatan HUT RI dilaksanakan secara virtual akibat Pandemi Covid-19 dan Tahun ini baru bisa dilaksanakan secara terbuka, antusias warga begitu terlihat jelas saat pihak pemdes setempat menggelar acara lomba jalan santai, Minggu, 14/08/2022.

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Sampih, Suherman, menuturkan pentingnya generasi muda untuk tidak melupakan sejarah hususnya para pejuang kemerdekaan.

"Sebagai generasi muda sudah sepatutnya untuk tetap mengingat jasa-jasa para pejuang kemerdekaan, mereka rela berkorban jiwa raga demi kemerdekaan yang saat ini kita rasakan manfaatnya, tanpa mereka( para pejuang-red) kita tidak mungkin bisa menghirup udara segar dan tidak mungkin merasakan kemakmuran dan kesejahteraan yang seperti kita rasakan saat ini" tuturnya.

Lebih lanjut Suherman menuturkan, bahwa kewajiban generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan berbuat baik dan berkarya demi Negeri.

"Tetap berkarya dan berkreasi demi Negeri, tunjukan kepada Dunia bahwa kita adalah Bangsa yang besar dan yang senantiasa menghargai jasa para pahlawan, melalui momen peringatan HUT RI yang ke 77, kita jadikan persatuan dan kesatuan semakin terpatri, oleh karenanya, lewat lomba jalan santai merupakan salah satu upaya memepererat persatuan dan kesatuan antar sesama, intinya mari kita meniti dan membangun Desa dengan kebersamaan, tanpa adanya kebersamaan tidak mungkin kita mewujudkan apa yang kita harapkan, semoga dengan kembali dilaksanakannya berbagai kegiatan yang sebelumnya terhambat karena pandemi, kehidupan berbangsa dan bernegara kita akan semakin baik demi Republik tercinta" pungkasnya.

Disaat yang bersamaan, Suherman memberikan kado sepecial kepada salah seorang warganya yang tepat berusia 77 Tahun (Ibu Neni)
Wanita yang telah berusia 77 Tahun tersebut menuturkan kebahagiaannya.

"Saya sangat bahagia karena Tahun ini Peringatan HUT RI kembali bisa dilaksanakan secara terbuka, mudah-mudahan kedepannya akan semakin membaik dan semakin meriah , terimakasih untuk pak kuwu yang telah memberikan kado sepecial diusia saya yang ke 77 Tahun, bertepatan dengan HUT RI yang ke 77 Tahun ini" tuturnya lirih. (1c)

0 $type={blogger}: