22 Jul 2022

Sarana Olahraga dan ketahanan pangan " prioritas pemdes Picungpugur"

INDOMEDIANEWSC- Peningkatan sarana prasarana dan ketahanan pangan dilakukan Pemerintahan Desa Picungpugur, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.
Hal tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan warga dalam membangun dan mengembangkan Desa.
Saat ini program pembangunan yang tengah dilaksanakan adalah pembangunan sarana olahraga termasuk program ketahanan pangan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Desa Picungpugur, Kosim, Jum'at 22/07/2022.

"Anggaran yang telah kami terima dimanfaatkan untuk berbagai program, diantanya adalah melaksanakan rehab kantor Desa, Pembangunan sarana olahraga dan ketahanan pangan, berdasarkan Musyawarah warga, untuk ketahanan pangan kami lakukan penanaman dan pembagian pohon jambu air , ini dilakukan karena banyak warga kami yang melakukan produksi tape ketan, yang mana dibungkusnya menggunakan daun jambu, jadi kalau sudah tumbuh warga tidak perlu lagi membeli daun jambu" tuturnya.

Sementara itu Picungpugur, Saki, mengharapkan adanya keseimbangan baik dari segi ekonomi maupun hal lainnya.

"Perekonomian harus diimbangi dengan hal lainnya, termasuk kesehatan, kesejahteraan dan kepemudaan, oleh karenanya pembangunan sarana olah raga termasuk dalam program prioritas, diharapkan dengan ketersediaan sarana olahraga yang memadai para pemuda dan masyarakat sekitar semakin giat dalam berolah raga yang secara tidak langsung berdampak pada kesehatan" tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: