13 Jul 2022

Pemdes Jatipancur Gandeng Pengusaha "Bangun jalan lingkar" perlu dukungan Pemda

INDOMEDIANEWSC- Ragam upaya dilakukan pihak desa dalam pembangunan, salah satunya dengan menggandeng perusahaan yang ada di desa setempat, untuk membuat jalan lingkar Desa Jatipancur-Nanggela Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon.

Dalam keterabgannya, Kuwu Desa Jatipancur, Wawan Suhandi menuturkan, keberadaan perusahaan harus berdampak positip pada desa. Salah satunya dengan melibatkan pengusaha membuat jalan lingar antar desa sekaligus jalan usaha tani (jut) dan jalur alternatif, bilamana jalan utama ditutup. 

"Jalan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan juga petani,terlebih lagi jika terjadi kemacetan pada jalan utama" tuturnya, Selasa,12/07/2022

Lebih lanjut Wawan menjelaskan, peran aktif masyarakat dan pengusaha dalam pembangunan sangat diperlukan, guna kemajuan desa. 

"Saat ini, hanya ada satu akses jalan utama di desa ini dan dengan adanya jalan lingkar tersebut, akan memudahkan transportasi sekaligus mempersingkat waktu dalam aktivitas," jelasnya.

Dirinya mengharapkan perhatian serius dari dinas terkait untuk lebih maksimal, pada jalan yang baru dibuat tersebut. 

"Kami ucapkan terima kasih pada pengusaha yang memperhatikan desa. Saat ini memang baru pemadatan, oleh karenanya perlu perhatian dan bantuan dari pihak terkait untuk membuat saluran dan pengaspalan,termasuk Pemda dan para wakil Rakyat, oleh karenanya kami berharap baik Pemda atau Anggota Dewan untuk turun dan meninjau jalan yang saat ini sedang dibangun" jelasnya.

Sementara itu, perwakilan PT Bumi Bakti Sukses Persada (BBSP), H Bisri mengungkapkan, keberadaan perusahaan harus berdampak positip bagi masyarakat  setempat. 

"Keprihatinan kami, belum adanya jalan alternatif ketika jalan utama ditutup, baik karena adanya acara warga maupun lainnya,oleh karenanya kami bersama pihak desa membuat jalan lingkar ini,diharpkan bukan semata hanya jadi jalan alternatif namun bisa mempermudah bagi para petani dan warga untuk lebih meningkatkan taraf perekonomian"tuturnya

Bisri mengajak pengusaha lain untuk turut membangun dan membantu desa, 

"Biar bagaimanapun tempat kita berusaha, istilahnya rumah kedua. Maka diperlukan partisipasi maksimal demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa setempat.
Sebagai bukti kepedulian, kami bersama pihak pemdes membangun jalan kurang lebih sepanjang 700 meter dan lebar 6 meter , ini perlu adanya dukungan dari pihak terkait agar pelaksanaan jalan ini bisa secepatnya dirasakan manfaatnya oleh berbagai pihak, alangkah baiknya instansi atau Pemda turun kepapangan seperti apa yang disampaikan pak Kuwu, toh jalan ini diperuntukan bagi umum, terlebih lagi warga yang tanahnya terpakai untuk pembangunan jalan dengan sukarela memperbolehkan, dalam artian mereka sangat respon dengan dibangunnya jalan lingkar ini" pungkasnya.(1c)

0 $type={blogger}: