15 Jul 2022

Pemdes Cipeujeuhkulon " Bangun Taman Desa:

INDOMEDIANEWSC- Pemerintahan  Desa Cipeujeuh Kulon Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, saat ini tengah membangun Taman Desa.

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Cipeujeuh Kulon, H Lili Mashuri menuturkan, pembangunan taman  desa tersebut untuk memberikan kesejukan dan kenyamanan,  Selain itu, memperindah dan menambah keasrian desa. 

"Dengan adanya taman desa, akan mempererat silaturahmi antar warga dan pihak desa,selain itu bisa dimanfaatkan untuk bersua foto atau hanya sekedar berteduh" tuturnya disela mengawasi pengerjaan, Kamis 14/7/2022.

Kuwu yang sekaligus Wakil Ketua FKKC Kabupaten Cirebon ini menjelaskan, penanaman pohon dan tanaman di balai desa ini sebagai upaya penghijauan dan mengurangi pemanasan global. 

"Pemanasan global yang semakin memprihatinkan membuat pihak desa tergerak untuk melakukan penghijauan desa. Sangat banyak manfaat dengan menanam pohon. Baik pohon buah, tanaman hias maupun apotek hidup. Maka, manfaatkan pekarangan rumah, dengan menanam pohon, khususnya musim penghujan sangat baik untuk menanam pohon " jelasnya.

Dirinya mengajak pada seluruh warga, untuk berperan serta dalam mengurangi pemanasan global 

"Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk membiasakan dan memanfaatkan lahan yang ada dengan cara menanam pohon, langkah ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk kesehatan namun juga untuk masa depan anak cucu kita" pungkasnya.(1c)

0 $type={blogger}: