23 Jul 2022

Camat Asjap " gelar Bazar UMKM" dan pentas kreasi seni


INDOMEDIANEWSC- Peningkatan prekonomian menengah kebawah perlu dukungan dan sokongan dari berbagai pihak, termasuk Pemerintahan Desa.
Salah satu upaya peningkatan perekonomian dan kreatifitas warga melalui bazar UMKM.
Ini pula yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Dalam pemaparannya, Camat Astanajapura. H.Suharto, menjelaskan perlu adanya dukungan dari berbagai pihak agar keberadaan UMKM bisa semakin meningkat.

"Usaha Mikro Kecil Menengah perlu mendapat dukungan penuh dari semua pihak, karena mereka ini selain mampu meningkatkan perekonomian juga minimalnya mengurangi terjadinya pengangguran, dengan adanya hal tersebut, saya menggagas diadakannya Bazar UMKM sebagai upaya ajang promosi dan meningkatkan kreatifitas agar produk yang mereka miliki bisa dikenal oleh banyak pihak" tuturnya.Sabtu. 23/07/2022.

Selain menggagas adanya bazar UMKM, Pihak Kecamatan pun memberikan ruang bagi para penggiat seni untuk bisa tampil dan menunjukan kemampuannya secara berkesinambungan.

"Banyak penggiat seni yang ada di wilayah Kecamatan Astanajapura, baik seni tradisional maupun moderen, dan kami dari kecamatan memberikan ruang seluas mungkin bagi mereka untuk bisa tampil dan memperlihatkan kemampuannya, intinya kami mengharapkan baik itu penggiat seni maupun UMKM atau usaha Home Industri mampu berkembang dan bersaing dalam meraih pangsa pasar yang dengan sendirinya mampu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan secara berkesinambungan" jelasnya.

Bazar UMKM yang dilaksanakan setiap hari sabtu dan sudah berjalan selama kurun waktu satu bulan ini, tidak hanya menghadirkan para pengusaha kecil, namun diisi pula pentas kreasi seni dan vaksinasi sebagai upaya meningkatkan kesehatan warga.

Salah seorang Kuwu yang hadir dan mendukung pelaksanaan Bazar UMKM, Sumarno, menjelaskan keberadaan bazar UMKM ini sangat positif dan perlu didukung oleh seluruh pihak.

"Banyak makanan atau hasil olahan Masyarakat yang mungkin sudah mulai terlupakan, dan melalui bazar UMKM ini kembali kita diingatkan makanan tempo dulu, seperti raragudig, rarauan, corot motor maupun makanan lainnya, dan saya selaku kuwu tentunya sangat mendukung diadakannya bazar UMKM ini, harapan kami bukan saja para kuwu yang harus mendukung, namun pihak atau Instansi terkait pun harus memberikan dukungan penuh, semoga dengan kebangkitan UMKM mampu meningkatkan perekonomian Rakyat" jelasnya.(1c)

0 $type={blogger}: