26 Jul 2022

Kuwu dan Perangkat kurang harmonis " Sindangkempeng jadi sorotan"

INDOMEDIANEWSC- Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Sindangkempeng Kecamatan Greged.Kabupaten Cirebon , Senin, 27/07/2022.

Keterangan yang disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon, Sofwan, kunker ini untuk mendengarkan langsung informasi yang didapat, salah satunya adalah ada kesan kurang harmonis dalam Pemerintahan Desa tersebut.

 "Terkesan minimnya sinergitas antara kuwu dan perangkat desa. Maka, kami menyarankan untuk koordinasi dan komunikasi dengan pihak kecamatan, mengenai hal tersebut," tuturnya.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, sinergitas dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan desa sangat diperlukan, agar terwujud kemajuan desa. 

"Pembinaan dari pihak kecamatan sangat diperlukan, guna tercipta keharmonisan dalam pemerintahan desa. Selain itu, penertiban aset desa sangat diperlukan untuk meningkatkan pendapatan desa,karena ada beberapa pont yang masih harus banyak dilakukan perbaikan, diantaranya masalah bengkok" jelasnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Sindangkempeng, Yaya mengucapkan terima kasih atas kunker Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon. 

"Tentunya saran yang membangun sangat diperlukan dan kami akan segera membenahi apa yang perlu dibenahi. Untuk sinergitas, pihak desa telah berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak kecamatan agar keharmonisan dalam roda pemerintahan terwujud dan Alhamdulillah, sedikit demi sedikit sudah membaik," ungkapnya.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya kunker ini perangkat desa dan seluruh elemen masyarakat memahami apa yang terjadi di desa ini. 

"Diakui, memang sebelumnya ada kesan kurang harmonis terjadi dalam pemerintahan kami, namun saat ini berangsung membaik, mungkin hanya beberapa poin saja yang harus segera diperbaiki, kami yakin kedepannya akan semakin baik" jelasnya.

Sangat disayangkan, usai pertemuan Saat dikonfirmasi, Camat Greged, Ratna, enggan memberikan komentar. 

"Maaf mas, saya buru-buru lagi ditungguin tamu," cetusnya, seraya berlalu dan  masuk mobil dinas(1c)

0 $type={blogger}: