7 Jul 2022

Ketua PAC Fatayat NU Astanajapura " prioritaskan persoalan lingkungan"

INDOMEDIANEWSC- Hj. Siti Qoriah, resmi dilantik menjadi ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon masa bakti 2021-2025.

Acara yang dihadiri seluruh Unsur Fatayat , Para Ulama, Tokoh Masyarakat dan Para Kuwu dilaksanakan di salah satu Madrasah yang ada di Kecamatan Astanajapura, Rabu, 06/07/2022.

Usai pelantikan, Hj. Siti Qoriah, memaparkan program dan harapannya dimasa yang akan datang.

" bebeeapa program telah kami susun yang satu diantaranya menjadi program prioritas adalah terkait penanganan sampah, ini perlu kita utamakan agar bukan saja menjaga kebersihan lingkungan namun berdampak pula pada kesehatan warga, Alhamdulillah, saat ini selain pelaksanaan pelantikan PAC Fatayat Nu, acara ini pun merupakan acara rutin tri wulan, yang mana salah satu tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi seluruh warga Nahdiyin, juga membahas dan membicarakan segala problem yang ada, baik itu sosial maupun kemasyarakatan lainnya" tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, keseriusannya dalam menangani persoalan sampah adalah dengan cara mengedukasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mencari solusi terbaik dalam penanganan sampah, salah satunya adalah bekerjasama dengan pihak Pemerintahan Desa.

"Saat ini kami telah bekerjasama dengan Pemdes Mertapadawetan mengenai penangan sampah, karena ini sudah menjadi persoalan bersama, intinya, sampah itu tidak cukup hanya dibuang di tempat yang sudah disediakan, namun bagaimana caranya agar sampah itu bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, oleh karenanya selain kami berupaya untuk membuat sarana pengolahan sampah, juga hadirnya Bank sampah, jadi selain warga biasa membuang sampah pada tempatnya juga bisa menghasilkan rupiah, semoga dengan telah dilantiknya kepengurusan Fatayat di Asjap, program yang telah tersusun bisa terealisasikan dengan baik" jelasnya.

Saat disingggung terkait banyaknya dukungan dari berbagai pihak agar dirinya maju menjadi Anggota Dewan, secara diplomatis menjawab.

"Memang banyak yang mendukung dan menyarankan saya untuk maju menjadi anggota Dewan, namun biarkan dahulu itu berjalan apa adanya, yang terpenting saat ini saya melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik mungkin sebagai warga NU" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: