24 Jul 2022

Brigade 08 lakukan Fogging " Pemdes dan Warga " Apresiasi

INDOMEDIANEWSC- Organisasi Masyarakat Brigade 08 Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan antisipasi Demam Berdarah dengan menggelar Fogging dibeberapa Desa secara bergilir.
Salah satunya adalah pelaksanaan Fogging di Desa Pangarengan, Kecamatan Pangenan , Kabupaten Cirebon, Minggu, 24/07/2022.

Dalam keterangannya, Ketua DPC Brigade 08 Kabupaten Cirebon, Selamat Ibrahim, didampingi Humas Brigade 08, Yusuf, menuturkan pelaksanaan Fogging merupakan agenda rutin sebagai antisipasi terjadinya penyebaran DBD.

"Kami secara rutin dan bergilir melaksanakan giat penyemprotan (fogging) sebagai upaya agar warga Masyarakat terbebas dari DBD atau demam berdarah, kegiatan yang kami laksanakan sebagai bukti bahwa kami secara kelembagaan turut peduli akan kesehatan warga, oleh karenanya dengan ketersediaan sarana maupun anggota yang terbatas, giat fogging tetap kami lakukan, tentunya dengan harapan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk Masyarakat secara umum" tutur  Selamet Ibrohim.

Senada hal tersebut disampaikan Humas Berigade 08 Yusuf, dirinya meminta kepada semua pihak untuk mendukung apa yang dilakukan oleh Brigade 08.

"Kami mengajak kepada semua pihak untuk mendukung apa yang kami lakukan, dengan keterbatasan tidak membuat kami diam, oleh karenanya giat fogging dilakukan di beberapa Desa secara bergilir, kebetulan hari ini giat kami di dua Desa, yaitu Desa Astanamukti dan Desa Pangarengan, kami dari Lembaga menghaturkan terimaksih kepada pihak Desa yang telah mensuport dan mendukung kegiatan Brigade 08, harapan kedepannya kami akan terus memberikan bakti kami kepada  Masyarakat mampu terwujud walau dengan segala keterbatasan" jelasnya.

Acara penyemprotan atau fogging di periorotaskan dibeberapa fasilitas umum, seperti tempat ibadah maupun sarana pendidikan.

Sementara itu, Kuwu Desa Pangarengan,Carsadi, sangat mengapresiasi giat yang diprakarsai Brigade 08.

"Kami sangat respek dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Brigade 08, karena mungkin hanya sedikit Lembaga yang peduli akan kesehatan warga, InsyaAllah dengan dilaksanaknnya fogging dapat mengantisipasi terjadinya wabah DBD, kami dari pihak Desa hanya mampu mengucapkan terimakasih, semoga apa yang telah dilakukan Brigade 08 mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT" tuturnya.

Senada hal tersebut disampaikan warga setempat, Carimah (40 tahun)

"Kami baru melihat Lembaga yang melakukan kegiatan seperti ini ( fogging-red)  biasanya demo, sebagai warga kami acungkan jempol untuk Brigade 08, semoga Lembaga lainnya baik Ormas ataupun LSM mampu mentauladani kegiatan yang dilakukan Brigade 08" tuturnya singkat. (1c

0 $type={blogger}: