14 Jun 2022

Sampah dibiarkan menumpuk " jalan umum ditutup" warga cemberut

INDOMEDIANEWSC - Tumpukan sampah yang berada di Blok Badros, Dusun Manis 1, Desa Mertapada kulon, Kecamatan Astanajapura, kabupaten Cirebon, terkesan dibiarkan hingga menutup akses jalan atau fasilitas umum.
Dari pantauan IM, Selasa, 14/06/2022. akibat tumpukan sampah yang terkesan dibiarkan tersebut berakibat bukan saja mengeluarkan aroma tidak sedap, namun terjadinya penutupan jalan dengan  menggunakan bambu .

Salah seorang tokoh Masyarakat Desa Mertapada kulon, Tabroni, sangat menyayangkan adanya tumpukan sampah tersebut.

" persoalan sampah ini memang terjadi dihampir seluruh tempat, dan itu menjadi tanggung jawab semua pihak, namun demikian seharusnya pihak Pemdes, terlebih lagi Kuwu harus bisa segera menyelesaikan persoalan tersebut, jangan sampai ada kesan pembiaran, lakukan kordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, apalagi tumpukan sampah ini menutup jalanan umum dan lokasinyapun sangat berdekatan dengan fasilitas pembelajaran atau sarana pendidikan yang tentunya terganggu dengan aroma sampah yang tak sedap, ini perlu langkah kongkrit dan bukan hanya wacana" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan warga sekitar , Azis ( 47 Tahun )yang rumahnya hanya berjarak puluhan meter dari tumpukan sampah tersebut.

" kami sangat menyayangkan lambatnya penanganan sampah oleh pihak Desa hingga terjadi penumpukan dan penutupan akses jalan umum, sampah menumpuk ini sudah lama kang, 2 Bulan lebih, tapi sampe sekarang ada kesan dibiarkan, kemanakan anggaran Desa, masa ngurusin sampah saja gak bisa" keluhnya.

Saat IM akan melakukan konfirmasi kepada Kuwu Mertapada kulon, Suherman, yang bersangkutan tidak berada di tempat, menurut informasi yang disampaikan  salah seorang perangkat Desa setempat, Kuwu sudah cuti karena akan melaksanakan ibadah haji.

Sementara itu, saat IM menanyakan persoalan sampah kepada salah seorang perangkat Desa Mertapadakulon, Mukhson, , Selasa, 14/06/2022. menjawab dengan enteng.

" kemarin Kuwu sudah bertemu dengan anggota Dewan, tenang saja, persoalan sampah pasti selesai"  tuturnya sambil lalu. (1c)




0 $type={blogger}: