6 Jun 2022

FKDC sambut baik dukungan bagi Difabel

INDOMEDIANEWSC- Komisioner Nasional Disabilitas RI dan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon  mengunjungi Sekretariat Forum Komunikasi Difabel Cirebon .
Keterangan yang disampaikan Ketua FKDC Kab Cirebon, Mujib, menuturkan 

"Dalam pertemuan ini kami membahas berbagai aktivitas yang sudah dilakukan oleh FKDC hingga berdiskusi tentang kondisi dan harapan penyandang disabilitas saat ini. Adapun hasilnya, agar beberapa waktu mendatang dapat tersedianya akses hak penyandang disabilitas (pendidikan, sosial, kesehatan, informasi, politik, dll); adanya data penyandang disabilitas yang terupdate dan valid; menurunnya stigma sosial dan self stigma ; tersedianya kesetaraan di pelayanan umum ; serta pemberdayaan untuk penyandang disabilitas" tuturnya, Sabtu, 04/06/2022.
Pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan dan peran serta dari semua pihak, hususnya KND RI  dan Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Lutfi,  berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan penyandang disabilitas dalam mewujudkan Cirebon yang ramah terhadap penyandang Disabilitas. Hal ini sesuai dengan komitmen bubati cirebon, yg disampaikan di acara saresehan KND  tgl 3 Juni 2022 di pendopo bupati .

"Bupati akan menerima semua aspirasi dari penyandang Disabilitas.
Adapun follow up dari kegiatan ini, kami akan melakukan pengkajian untuk mendorong adanya perbup yang ramah terhadap disabilitas. Perbup ini kami dorong lebih awal dibandingkan perda agar proses lebih cepat mengingat komitmen dari tokoh-tokoh kunci tersebut" jelas Lutfi. (1c)

0 $type={blogger}: