1 Mei 2022

Sambut Hari Kemenangan " MI Al-Hikmah" gelar pawai obor

INDOMEDIANEWSC-Ratusan siswa-siswi MI Al-Hikmah, Desa Mertapadawetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, menggelar karnapal dan pawai obor dalam rangka menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1443 H, Minggu 01/05/2022.

Dalam keterangan yang disampaikan Pimpinan MI Al-Hikmah, Ustadz Sofari, menuturkan, bahwa kegiatan tersebut sebagai tanda syukur atas kemenangan yang telah diraih selama Bulan Ramadhan.

" selama satu bulan penuh kita menahan segala nafsu, termasuk menahan haus dan lapar, dan hari ini kita seluruh Ummat Muslim merayakan kemenangan dengan berbagai cara, salah satu yang kami laksanakan adalah menggelar pawai obor dan karnafal, diharapkan acara yang kami laksanakan akan semakin mempererat silaturahmi sesama kita, terutama saling menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama" tuturnya.

Acara yang dilaksanakan dengan berkeliling kampung tersebut mendapat sambutan antusias dari warga yang turut merasakan makna kemenangan di hari raya.

Ini pula yang dituturkan ssalah seorang warga setempat, Ade Sulaeman.

" kami sangat merespon apa yang dilaksanakan oleh keluarga besar Al-Hikmah, semoga acara tersebut akan terus ada dalam setiap tahunnya, dan ini merupakan ungkapan rasa syukur seluruh Ummat Muslim yang selama kurang lebih 2 Tahun tidak bisa merayakan dan berkumpul bersama keluarga akibat corona, dan Alhamdulillah, saat ini ditahun yang penuh ampunan kita kembali dapat berkumpul, semoga Hari kemenangan ini menjadi kemenangan seluruh Ummat Muslim" ujarnya.(1c)

0 $type={blogger}: