18 Mei 2022

Diah Irwany " jika siltap tetap lambat " di Jewer

INDOMEDIANEWSC- Banyaknya keluhan perangkat Desa atas lambatnya pencairan siltap ( penghasilan tetap) mendapat perhatian husus dari salah seorang wakil Rakyat Kabupaten Cirebon, Diah Irwany Indiyati, saat berbincang dengan beberapa media usai pelaksanaan wawasan kebangsaan di Kantor Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Rabu, 18/05/2022.

Anggota  komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon  dari fraksi Golkar tersebut mengharapkan agar kedepannya tidak ada lagi keterlambatan dalam pencairan Siltap.

" Siltap itu urusannya dengan perut, dan itu merupakan Hak perangkat Desa, oleh karenanya, kami meminta Bupati untuk tanggap akan hal tersebut dan segera membahasnya dengan pihak terkait, intinya Hak mereka harus diutamakan dan jangan sampai ada lagi keterlambatan dengan dalih apapun" tuturnya.

Bahkan dengan tegas wanita yang tetap terlihat tersenyum namun tegas tersebut menuturkan, bahwa pihak terkait hususnya Bupati , harus peka dan segera memperbaiki hal yang mudah agar jangan dibuat sulit.

" kami tegaskan, jangan membuat sesuatu yang mudah dibuat susah, jika Bupati kurang merespon apa yang kami sampaikan, maka harus dijewer" tegas Diah.

Pelaksanaan wawasan kebangsaan yang dihadiri para kuwu se Kecamatan mundu tersebut diharapkan mampu meningkatkan peran Pemdes, terutama dalam hal iptek.

" Pemerintahan Desa jangan sampai gaptek, harus mengikuti perkembangan tehnologi, utamanya lagi harus pandai memilah medsos yang kerapkali  menimbukan persoalan karena kurangnya pemahaman kita, yang terpenting harus pandai dan bijak dalam bermedia sosial, jangan mudah terpengaruh dan tetap berhati-hati" harapnya. (1c)

0 $type={blogger}: