26 Apr 2022

Pemkab tak respon " Pemdes Sampih dan Santri Pamijen perbaiki jalan"

INDOMEDIANEWSC- Banyaknya jalan yang amblas dan berlubang di beberapa titik sepanjang jalan yang berlokasi di Dusun Kliwon, Desa Sampih berbatasan dengan Desa Susukan tonggoh, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, sangat membahayakan para pengguna jalan.

Dengan kondisi tersebut, mengundang beberapa pihak secara sukarela melakukan perbaikan seadanya guna meminimalisir terjadinya kecelakaan, seperti yang  dilakukan pihak Pemdes Sampih dan para Santri Pamijen, Selasa, 26/04/2022.

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Sampih, Suherman, saat meninjau lokasi jalanan yang sedang dilakukan perbaikan menuturkan, bahwa sudah lama pihak Pemdes mengeluhkan kepada Dinas terkait maupun para wakil Rakyat untuk segera melakukan perbaikan.

" jalan ini merupakan kewenangan Kabupaten, yang sudah lama mengalami kerusakan , selain akibat adanya curah hujan ditambah lagi sering dilintasi kendaraan berat ( damtruk) hingga mengakibatkan kerusakan jalan dibeberapa titik, karena hal tersebutlah maka kami dari pihak Pemdes sudah berulang kali mengajukan kepada pihak terkait agar segera dilakukan perbaikan, sayangnya hingga saat ini tidak ada respon, sementara jika tetap dibiarkan tentunya sangat membahayakan para pengguna jalan, terlebih lagi pengendara roda dua" jelasnya.

Merasa keluhannya tidak direspon, sementara kerusakan jalan semakin melebar, pihak Pemdes Sampih bersama para Santri Pamijen melaksanakan perbaikan jalan secara sukarela.

" kami tidak memiliki anggaran, namun karena dirasa perbaikan jalan ini harus segera dilaksanakan perbaikan, apalagi Hari Raya akan semakin dekat, tentunya akan semakin banyak kendaraan yang melintasi jalan ini, ahirnya kami pihak Pemdes dan Para Santri Pamijen secara sukarela dan seadanya melaksanakan perbaikan, ini merupakan upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan" pungkas Suherman. (1c)

0 $type={blogger}: