18 Apr 2022

Kuwu Cipeujeuhwetan " mesin gesek masih di E Warung lama" ini kendala

INDOMEDIANEWSC- Mesin gesek uang untuk pengambilan penyaluran Bansos yang masih ditangan pengelola E Warung dimasa Pemerintahan Kuwu terdahulu, dikeluhkan Kuwu Desa Cipeujeuh wetan, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Cecep Supriyatna.

Ditengah pelaksanaan pembagian BLT Migor  (minyak goreng- red ) dan BPNT ( Bantuan pangan Non Tunai) di Aula kantor Desa setempat,  Senin, 18/04/2022, dirinya menuturkan kepada IM, bahwa pihaknya merasa kesulitan untuk mencairkan bantuan sosial, dikarenakan terkendala mesin gesek uang.

"Mesin edisi atau mesin untuk mendata guna mencairkan bansos dari masanya pemerintahan Kuwu terdahulu (Prapto-red) hingga saat ini masih belum ada di pihak kami , masih tersebut masih ada di pengelola E warung yang dulu, sementara saat ini E warungnya sudah diganti, sementara saat kami pinta mesin edisi tersebut, tidak diberikan oleh E warung yang terdahulu dengan dalih bukan milik Kuwu, ini kan jelas menjadi penghambat, dan kami akan coba berkomunikasi dengan berbagai pihak agar bisa dicarikan solusi terbaik" tuturnya 

Ditengah penyaluran Bansos berupa BLT Migor dan BPNT, Cecep menuturkan, agar bantuan teesebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Ada sebanyak 800 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) yang menerima BPNT dan BLT minyak goreng, dengan rincian untuk BPNT sebesar Rp.200. 000 berupa sembako dan BLT Migor berupa uang kas sebesar Rp.300.000 jadi total bantuan yang diterima warga sebesar Rp.500.000" pungkasnya ( 1c)

0 $type={blogger}: