22 Apr 2022

KPU UNDANG PARPOL TADARUS AL QUR`AN

INDOMEDIANEWSC- Melalui surat tertanggal 18 April 2022 Nomor: 144/HM.03-5-UND/3209/2022 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon mengundang Partai Politik dan Bawaslu Kabupaten Cirebon dalam acara “ Semaan, dan Tadarus Al Qur`an Bersama  Partai Politik Tingkat Kabupaten Cirebon  dan Bawaslu Kabupaten Cirebon” 

Menurut Ketua KPU Dr. H. SOPIDI, M.A.  kegiatan seperti ini bertujuan agar dijadikan pendidikan politik, sebab didalam Al-Qur`an sendiri merupakan  rahmatallillal amiin  untuk semua umat manusia yang ada di bumi ini. 

"Kami ingin pada hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 540 merupakan repleksi diri masyarakat Cirebon agar dapat berbuat yang nyata dan bisa dirasakan masyarakat Cirebon terutama pada anggota Dewan setelah mendapatkan kursi dan sudah dilantik diharapkan harus bisa berbuat untuk kemajuan Kabupaten Cirebon agar dapat dirasakan kesejahteraanya" tuturnya

Lebih lanjut dikatakan Sopidi, "Penyelenggaraan pemungutan sura pemilihan Umum serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 27 Nopember 2024, KPU sudah melaksanakan tahapan Pemilu hal ini sudah biasa dikerjakan oleh KPU dan KPU selalu berkomunikasi dengan Partai Politik.  Yang belum biasa mengawal hasil pemilihan umum dengan baik" Tuturnya. 

Sementara Anggota BAWASLU  Kabupaten Cirebon NUNUN SOBARI, S.H., M.H. mengapresiasi kegiatan tadarus bersama partai politik yang diselenggarakan di Gedung Convention Hall Universitas Muhamadiyah Cirebon oleh Ketua KPU sebagai inisiatornya. 

Hal senada dikatakan Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Cirebon MUSTAMID. A.M, S.Pd., S.H., M.H., C.L.A.  merangkap menajadi Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia Kabupaten  Cirebon didampingi BAPPILU 
NURSOPAN dari  daerah pemilihan (Dapil) 3. 
Menurut Mustamid pihaknya  merasa  optimis  Partai  yang  dipimpinya akan mendapat perolehan suara signifikan.

" kami yakin, Partai berkarya mampu berkiprah dan berkarya demi kemajuan dan kemaslahatan ummat, oleh karenanya kami mengajak kepada seluruh elemen Bangsa untuk bersama membangun Negeri melalui partai berkarya, dengan tekad dan niat yang tulus diharapkan akan membuahkan sesuatu yang berguna bagi Bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia" tutur Mustamid. (1c)


0 $type={blogger}: