27 Apr 2022

jelang Lebaran " warga Wilulang terima BLT DD "

INDOMEDIANEWSC- 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa wilulang, Kecamatan Susukan lebak, Kabupaten Cirebon, menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT DD) di Aula kantor Desa setempat, Selasa, 26/04/2022.

Penerima BLT DD menjelang Lebaran ini diharapkan mampu sedikit meringankan beban Warga Masyarakat akibat dampak Corona ditambah melambungnya harga bahan pokok, hal ini disampaikan Kuwu Desa Wilulang,Iyoy Sonjaya, saat memantau pelaksanaan penyaluran BLT DD.

"81 Warga kami atau KPM yang menerima bantuan melalui program BLT DD dimana setiap warganya menerima dana sebesar Rp.300.000, diharapkan dengan telah diterimanya bantuan tersebut diharapkan mamapu meringankan beban MAsyarakat, terlebih tidak lama lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul fitri, dimana seperti sebelumnya, jika menjelang hari besar biasanya harga kebutuhan bahan pokok hampir rata-rata naik, oleh karenanya, kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah dan tentunya sebagai Kuwu, kami pun berpesan kepada seluruh warga penerima agar dapat memanfaatkan uang tersebut sebaik mungkin" tuturnya.

Lebih lanjut Iyoy, menuturkan, bahwa Pemerintah sifatnya hanya memberi bantuan melalui pihak Pemdes yang mungkin ada yang tepat sasaran ataupun tidak.

" kami dari pihak pemerintahan Desa hanya bisa mengajukan nama atau pemohon kepada Pemerintah Pusat, namun keputusannya sepenuhnya ada di pihak Pemerintah Pusat, kalaupun ada yang merasa bahwa program bantuan tidak tepat sasaran, kami rasa itu merupakan suatu kewajaran, namun demikian yang terpenting lagi kita utamakan rasa kebersamaan dan saling mengasihi agar tidak timbul rasa saling salah menyalahkan, intinya kami mengharapkan agar apapun program Pemerintah benar- benar bermanfaat bagi Masyarakat secara keseluruhan" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: