19 Apr 2022

Desa Panongan lor " Pionir penanaman satu juta pohon mangga"

INDOMEDIANEWSC- Mengusung tema " kerja bersama untuk Nusantara tercinta" diharapkan akan mampu menciptakan kreasi dan kreatifitas tidak terbatas.

Hal ini disampaikan Kuwu Desa Panongan Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Agus Syamsah, saat memaparkan peran Desa dalam acara pembukaan penanaman satu juta pohon mangga, Senin, 18/04/2022.

"Peran Pemerintah Desa sangatlah berpengaruh dalam menentukan maju mundurnya sebuah pembangunan, baik itu Sumber daya Manusia, Sosial, perekonomian maupun hal lainnya, termasuk salah satunya adalah program penanaman sejuta pohon mangga, diharapkan ini merupakan salah satu trobosan atau kreasi yang akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat secara menyeluruh" tuturnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs. H.Imron, M.Ag  yang hadir dalam acara tersebut, selain meresmikan program penanaman sejuta pohon, sekaligus melaksanakan penanaman pohon mangga secara simbolis, dilahan tanah Desa yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kantor Desa setempat.
Dalam pemaparannya, Imron, mengharapkan Program sejuta pohon ini akan mampu mendongkrak perekonomian warga.

"Kami sangat mendukung adanya program penanaman sejuta pohon mangga di Kabupaten Cirebon, hususnya di Desa Panongan lor, sebagai pionir atau yang perdana melaksanakan program penanaman pohon mangga, tentunya dengan adanya program ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar, yang terpenting kedepannya Cirebon mampu menjadi salah satu sentra buah mangga yang tidak menutup kemungkinan bisa menjadi komoditas ekspor bahkan bisa menjadi salah satu aikon di Kabupaten Cirebon" tutur Imron.

Di hari yang sama, saat disinggung terkait adanya dugaan pungli di salah satu Kecamatan Di Kabupaten Cirebon, perihal pembuatan KTP/KK, dirinya hanya menjawab singkat.

" Saya tidak tahu adanya hal tersebut, bahkan saya baru mendengarnya kali ini" jelasnya.

Saat media menanyakan langkah apa yang akan dilakukan Bupati jika terbukti adanya pungli, Imron , menegaskan.

"Yang pasti jika hal tersebut benar dan terbukti adanya pungli, akan kami lakukan tindakan berupa sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku" pungkasnya ( 1c)

0 $type={blogger}: