25 Apr 2022

Banyak Tempat Wisata di Lemahabang "Terkendala Lahan"

INDOMEDIANEWSC- Kabupaten Cirebon mulai menggali potensi yang ada di kecamatan. Salah satunya Kecamatan Lemahabang, yang memiliki potensi untuk dikembangkan.

Dari keterangan yang disampaikan  Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Hasan Basori, pengembangan potensi kecamatan sangat diperlukan untuk menambah pendapatan.

 "Sebagai salah satu wilayah yang memiliki banyak potensi, maka perlu untuk dikembangkan. Akan tetapi terkendala status tanah, karena sebagian besar tanah tersebut milik desa dan masyarakat, sehingga anggaran dari kabupaten sulit untuk diberikan," tuturnya, usai kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan di pendopo kecamatan Lemahabang, Rabu 25/4/2022.

Politisi PKB ini menjelaskan, kegiatan wawasan kebangsaan tidak hanya menanamkan jiwa patriotisme pada masyarakat, namun menggali potensi yang ada di wilayah tersebut. 

"Aspirasi ini akan menjadi pembahasan dalam rapat dewan nanti, kemudian akan diajukan ke eksekutif untuk direalisasikan. Dalam mengembangkan potensi yang ada, perlu adanya peran seluruh pihak, baik Pemda, kecamatan, desa dan masyarakat itu sendiri. Maka diperlukan sinergitas yang baik, dalam mewujudkannya," jelasnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon ini mengharapkan, potensi kecamatan yang sudah ada harus dipertahankan dan dikembangkan. Bila belum ada, gali dan temukan potensi tersebut. 

"Pasti, ada saja potensi di tiap kecamatan. Tinggal bagaimana peran aktif pemangku jabatan untuk menjadikan potensi tersebut menjadi bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Senada hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, R. Cakra Suseno. Potensi kabupaten yang sangat banyak diperlukan keriusan dalam mengembangkannya.

 "Dengan sendirinya, ekonomi akan menggeliat dengan adanya tempat wisata," ungkap politisi Gerindra ini.

Sementara itu, Camat Lemahabang, Edi Prayitno, mengapresiasi langkah Pemkab yang mulai pengembangan potensi kecamatan. 

"Kami akan semaksimal mungkin dalam pengembangan potensi yang ada, sehingga menambah pendapatan dan menyejahterakan masyarakat," ungkapnya. (1c)

0 $type={blogger}: