1 Mar 2022

Yuningsih: BBWSCC Terkesan Lamban " Beringin terdampak Banjir"

INDOMEDIANEWSC- Penanganan BBWSCC terkesan lamban. Demikian dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Yuningsih.

"Penanganan banjir maupun tanggul jebol, perlu untuk segera direalisasikan. Karena, akan berdampak buruk pada masyarakat setempat," tuturnya,  usai meninjau tanggul jebol di Desa Sigong Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, yang lokasinya berada dekat dengan Desa Beringin, Senin 28/2/2022.

Politisi PKB ini mencontohkan, banjir bandang yang terjadi di beberapa desa Kecamatan Waled hingga kini belum ada langkah kongkrit. Begitu juga tanggul jebol Sungai Cimanis ini, bila dibiarkan akan berdampak banjir. 

"Memang, saat ini anggaran banyak terserap untuk Covid 19. Namun semestinya, ada skala prioritas untuk pencegahan. Kami akan mendorong dinas terkait, termasuk BBWSCC agar segera membangun tanggul yang jebol di desa ini dan penanganan banjir di Kecamatan Waled. Salah satu solusi untuk mencegah tanggul jebol lebih parah, membuat sodetan sungai tersebut," jelasnya.

Kasatgas Desa Sigong Kecamatan Lemahabang, Mulyadi mengungkapkan, lokasi tanggul yang jebol berada di desa ini, namun berdampak pada Desa Beringin, Kecamatan Pangenan. 

"Kami sudah melaporkan ke dinas terkakt, akan tetapi belum ada realisasi," ungkapnya.

Senada dikatakan Sekretaris Desa Beringin, Supriyadi. Tanggul yang jebol mengakibatkan rumah dan areal pertanian terendam. 

"Desa kami yang  terdampak paling parah, maka perlu adanya solusi terbaik dari pihak terkait," harapnya.

Lebih lanjut Supriyadi, menuturkan.
" kami sangat berharap setelah Anggota Dewan turun dan tinjau langsung dapat segera terealisasi harapan kami agar secepatnya dilakukan normalisasi atau penyodetan , jangan sampai Beringin terendam banjir dan merugikan banyak pihak" pungkasnya (1c)

0 $type={blogger}: