24 Mar 2022

Tidak tepat sasaran "DTKS Perlu Diperbaiki"

INDOMEDIANEWSC- Kunjungan kerja (Kunker) Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, diisi dengan dialog interaktif bersama masyarakat Desa Cigobangwangi Kecamatan Pasaleman.Kabupaten Cirebon, Rabu, 23/03/2022.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Hj. Nana Kencanawati, kunker di SDN 1 Cigobangwangi ini untuk melihat langsung kondisi sekolah dan usai acara, masyarakat datang ke lokasi (SD) untuk menanyakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

"Kami sudah ajukan nama warga agar masuk DTKS dan Alhamdulillah, sebagian besar direalisasi," tuturnya.

Politisi Gerindra ini menjelaskan, sebagai wakil rakyat tentunya akan menampung aspirasi masyarakat, untuk dilanjutkan ke tingkat kabupaten. 

"Selama ini data yang mendapatkan bantuan terkesan kurang tepat sasaran, sehingga warga yang benar-benar memerlukan bantuan justru tidak dapat. Maka diperlukan, validasi data secara berkala, supaya tepat sasaran," jelasnya.

Ketika ditanya bagaimana upaya untuk memperbaiki ruang kelas yang rusak, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon ini menjawab, dari anggaran pokok pikiran (pokir) dewan. 

"Direncanakan, akan patungan dari anggota komisi IV yang membidangi pendidikan," jawabnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan (Korwil Bidik) Kecamatan Pasaleman, Haerin mengucapkan terima kasih atas kunker dan perhatian pada sekolah yang membutuhkan perbaikan.

 "Di sekolah ini sekitar dua ruang kelas yang membutuhkan perbaikan," tuturnya singkat. (1c)

0 $type={blogger}: