14 Mar 2022

Tanamkan cinta Tanah Air " lewat sang saka"

INDOMEDIANEWSC- Tidak sedikit saat ini Masyarakat yang mulai luntur kepeduliannya akan kegagahan dan keAgungan sang saka merah putih. Ini terlihat nyata dari banyaknya ditemukan kibaran merah putih yang luntur bahkan sobek masih dipasang di atas tihang sang saka.

Namun tidak demikian dengan Pemdes Kanci kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, yang dipimpin oleh sosok Kuwu yang akrab disapa Bandi.

Saat berbincang dengan IM diruang kerjanya, Senin, 14/03/2022, dirinya menuturkan perlulanya menanamkan rasa cinta tanah air lewat penghormatan kepada sang merah putih.

" saya selaku kuwu sejak awal kali memimpin di Desa Kanci kulon, mewajibkan kepada seluruh jajaran kami untuk selalu mengibarkan sang saka merah putih, setiap pagi Bendera harus dikibarkan, dan sore harinya diturunkan, itu berlaku sampai saat ini" ujarnya.

Subandi memaparkan lebih lanjut, bahwa kecintaan tanah air diawali dengan sesuatu yang mungkin saat ini menjadi hal yang dianggap biasa.

" harus diakui, untuk saat  penghormatan kepada merah putih mulai memudar, pada hakekatnya kecintaan terhadap merah putih harus ada setiap saat dan bukan hanya ada pada Bulan tertentu, semisal Peringatan HUT Ri, jadi saya mencoba untuk mencintai Negeri lewat penghormatan merah putih, ini sebagai bukti kecil tapi jangan dianggap kecil, karena itu merupakan simbul kita sebagai Anak Bangsa" jelasnya. (1c)

0 $type={blogger}: