18 Mar 2022

SDN 1 wangkelang " perlu penambahan Ruang kelas baru"

INDOMEDIANEWSC- Dunia pendidikan , hususnya pendidikan Sekolah Dasar, merupakan barometer maju dan mundurnya sebuah Bangsa.
Sayangnya tidak sedikit fasilitas dan sarana penunjang lainnya sangat minim bahkan terkesan berjalan apa adanya.

Keterbatasan sarana prasarana menjadi perhatian banyak pihak, nyatanya masih banyak Sekolah yang luput dari perhatian tersebut hingga tidak sedikit menyayat hati.

Salah satunya adalah keberadaan SDN 1 Wangkelang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Betapa tidak, Sekolah Dasar Negeri yang sangat dibanggakan Warga setempat, Fasilitas Ruang Belajar mengajarnya sangat jauh dari kata nyaman.

Hal tersebut disampaikan kepala Sekolah Dasar Negeri 1Wangkelang, Sukra. S.Pd saat menerima kunjungan Komisi 4 DPRD Kabupaten Cirebon, Kamis, 17/03/2022.

" secara keseluruhan proses belajar mengajar berjalan dengan baik, hanya saja fasilitas Ruang kelas dirasa kurang memadai, saat ini kami memiliki 6 Ruang kelas belajar dengan jumlah siswa perkelas 50 hingga 52 Siswa, ini tentunya sangat tidak nyaman, Idealnya perkelas itu 28 hingga 30 Siswa, oleh karenanya kami memohon bantuan kepada pihak terkait agar dilakukan penambahan gedung belajar mengajar sebanyak 3 lokal, ini perlu segera direalisasikan agar Siswa dan pendidik merasa nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar" tuturnya.

Pihaknya berterimakasih atas kunjungan Wakil Rakyat Kabupaten Cirebon di Sekolah yang dipimpinnya , dengan harapan kunjungan Anggota Dewan tersebut bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama.

Senada hal tersebut disampaikan Kuwu Desa Wangkelang, H. Eman Sudirman, yang turut hadir dalam acara kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon di SDN 1 Wangkelang.

" kami dari pihak Pemdes tentunya sangat mengapresiasi atas kunjungan wakil Rakyat di Sekolah yang menjadi kebanggaan warga wangkelang, tentunya harapan kami wakil Rakyat yang hadir dan menyaksikan secara langsung kondisi Sekolah ini dapat secepatnya merealisasikan apa yang menjadi harapan kami, dalam hal ini adalah penambahan anggaran untuk membangun 3 lokal , ini perlu di prioritaskan agar Para Siswa dan Pendidik semakin nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar" tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Cirebon,  dari Fraksi Gerindra, Nana Kencanawati, saat berbincang dengan IM, menuturkan.

"Kami akan mendorong dan berusaha maksimal agar apa yang diinginkan oleh pihak Sekolah maupun Pemdes Wangkelang bisa segera terealisasi, karena memang idialnya untuk kenyaman proses belajar mengajar tingkat Sekolah Dasar per kelas diisi oleh siswa paling banyak 30 Siswa didik, sementara di SDN 1 Wangkelang ini per kelas diisi oleh 50 sampai 52 Siswa, tentunya hal tersebut sangat tidak nyaman, namun demikian kami patut memberikan apresiasi kepada seluruh pendidik yang ada di SDN ini yang tetap semangat dalam turut mencerdaskan Anak Bangsa.walaupun kondisinya demikian adanya, semoga dengan kunjungan yang kami lakukan bisa secepatnya merealisasikan harapan pihak Sekolah maupun Pemdes setempat, intinya kami sangat mendukung adanya pelaksanaan proses belajar mengajar yang memadai, termasuk sarana perasarana dan kesejahteraan para pendidik" ujarnya. (1c)



0 $type={blogger}: