5 Mar 2022

Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Membantu Masyarakat Membuat Kebun Percontohan

INDOMEDIANEWSC-   6 orang Anggota Pos Ramil 5 Maba SSK I Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau dipimpin Kopda Pelu bersama-sama dengan warga masyarakat sekitar membuat kebun percontohan di Desa Maba Sangadji sebagai upaya untuk menjadikan lahan ini sebagai contoh bagi warga masyarakat. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Kamis (04/03/2022), Pembuatan kebun percontohan ini dilakukan sebagai wujud nyata pemanfaatan lahan kosong yang selama ini nyaris tidak pernah disentuh. Harapannya, masyarakat akan tahu bahwa dengan semangat, apapun kondisi lahan yang ada akan tetap dapat memberikan manfaat apabila dikelola dengan baik.

Kebun yang akan dijadikan sebagai kebun percontohan ini nantinya akan ditanami berbagai macam sayur-sayuran seperti Bayam, Sawi dan Cabai serta masih banyak lagi jenis sayuran yang akan ditanam. Selain sayuran, di kebun ini juga akan  ditanami bibit buah pepaya, sehingga kebun ini nantinya dapat menghasilkan secara maksimal.

Dalam keteranganya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E mengatakan,"dengan adanya kebun percontohan serta penjelasan dan wawasan yang diberikan dapat memberikan motivasi tersendiri khususnya bagi warga masyarakat desa binaan untuk dapat membuat kebun dengan memanfaatkan lahan pekarangan maupun lahan pertanian yang mereka miliki sehingga hasilnya nanti dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari serta meningkatkan pendapatan warga masyarakat (Dispenad).

0 $type={blogger}: