31 Mar 2022

Sambut Ramadhan " Pemdes Belawa" gelar Baksos

INDOMEDIANEWSC - Baksos warga Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, sekaligus sambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.
Kegiatan yang dipimpin langsung Kuwu Desa Belawa, Deni Kusuma, melibatkan RT /Rw Perangkat Desa dan Relawan diharapkan agar Desa Belawa menjadi salah satu Destinasi wisata kebanggaan Masyarakat Cirebon.
Hal ini disampaikan kepada IM ditengah pelaksanaan Baksos, Kamis, 31/03/2022.

" Kami dari jajaran Pemerintahan Desa hingga tingkat RT, dibantu para relawan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, yang salah satunya adalah membersihkan dan memelihara fasilitas yang berada di lembah ciwado. Selain menumbuhkan rasa kebersamaan warga dalam turut menjaga dan memelihara, kegiatan ini sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramdhan" ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Deni ini menuturkan, bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan Desa Belawa salah satu Desa wisata yang patut untuk dibanggakan.

" Belawa ini memiliki satu tempat wisata yang sudah ada sejak dulu, yaitu Obyek Destinasi wisata Cikuya, ini merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki Belawa, hanya saja potensi yang ada kurang bisa dimaksimalkan, oleh karenanya, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan keberadaan wisata Belawa agar lebih menarik dan banyak mengundang Masyarakat umum untuk datang dan berkunjung ke Belawa, hal ini bisa terealisasi tentunya dengan adanya dukungan dari semua pihak" jelasnya 

Dibawah kepemimpinannya, Desa Belawa tidak semata hanya berkonsentrasi pada keberadaan Cikuya, namun ada beberapa wisata lainnya yang akan dimaksimalkan keberadaannya, salah satu contohnya adalah Lembah Ciwado,  merupakan salah satu tenpat yang pas bagi kaum muda mudi untuk bersua foto atau hanya untuk  sekedar melepas lelah.(1b)

0 $type={blogger}: