2 Mar 2022

Kodam XVI/Pattimura Peringati HUT Korps Hukum Angkatan Darat ke-70

INDOMEDIANEWSC- Acara Syukuran memperingati HUT CHK yang ke-70 digelar di Aula Kumdam XVI/Pattimura di Jl. Dr Setiabudi No. 1,  Kota Ambon.

Hal tersebut disampaikan oleh Kakumdam XVI/Pattimura Kolonel Chk Junaidi.,S.H,M.H. Dalam keterangannya di Kota Ambon, Maluku, Selasa (01/3/2022).

Kegiatan yang dimulai dengan terlebih dahulu mengikuti secara Virtual dengan Direktorat Hukum Angkatan Darat beserta seluruh Hukum Kotama, kemudian dalam sambutannya Kakumdam XVI/Pattimura membacakan amanat dari Direktur Hukum Angkatan Darat  yang menggambil tema “ Korps Hukum Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD Guna Mewujudkan Indonesia Tangguh” Tema tersebut mendiskripsikan bahwa Korps Hukum Angkatan Darat memiliki nilai – nilai ketangguhan  dan semangat pantang menyerah untuk maju bersama dalam menjalankan tugas  walaupun penuh dengan tantangan. 

Kakumdam XVI/Pattimura selanjutnya  mengatakan peringatan hari Jadi ke-70 ini dilaksanakan dengan suasana  yang  sederhana, namun tidak menghilangkan pesan dan makna dari tujuannya yaitu wujud dari sejarah dan pengabdian Korps Hukum Angkatan Darat dalam mendukung tugas Pokok TNI khususnya Angkatan Darat yaitu memberikan Bantuan Hukum, Dukungan Hukum serta melaksanakan fungsi Perundang – Undangan khususnya Di daerah Provinsi Maluku dan Maluku Utara dengan harapan agar Kumdam XVI/Pattimura yang dipimpinnya dapat selalu berpatisipasi dalam meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit TNI maupun PNS yang berada dijajaran Kodam XVI/Pattimura.

Ditambahkannya lagi ditengah - tengah acara syukuran HUT CHK yang ke- 70 tersebut memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Panitia HUT Chk yang telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal dalam mendukung beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara  lain Donor Darah, Karya Bakti, Anjangsana, Doa Bersama, Ziarah, dan melaksanakan perlombaan  Pertandingan Olahraga.

Dalam kegiatan syukuran tersebut Kakumdam XVI/Pattimura Kolonel Chk Junaidi.,S.H,M.H. melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Personil Kumdam XVI/Pattimura yang termuda Serda Fachri serta memberikan hadiah kepada personil kumdam yang memenangkan lomba yang telah dilaksanakan (2b)

0 $type={blogger}: