28 Mar 2022

KETUA DPC PS, LANTIK DPAC PS KEC. KARANGSEMBUNG

INDOMEDIANEWSC  - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi (PS), Kabupaten Cirebon, Mustamid. A.M, S.Pd, S.H., M.H., C.L.A. secara resmi melantik Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC)  PS Kecamatan Karangsembung, Sabtu 27/03/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sesepuh Pejuang Siliwangi Suparman Ependi, Babhinkabtimas, Babinsa, teman-teman FKPPI, Camat Karangsembung yang diwakilkan oleh MP, dan seluruh anggota dan pengurus DPAC PS Kecamatan Karangsambung maupun tamu undangan lainnya 

Dituturksn  Mulyair dengan didampingi Ketua Panitia Ahmad Yasin, mengatakan pelantikan kepengurusan DPAC PS Kecamatan Karangsembung, yang rencananya dihadiri langsung oleh Camat karangsembung, namun yang bersangkutan tidak dapat hadir, menurutnya awalnya kehadiran camat untuk memberikan sambutan sekaligus memberikan pembinaan kepada pengurus PS.

Dikatakannya, dengan memberikan pembinaan diharapkan dapat terbangun sinergitas sesama komponen bangsa, salah satunya  antar Organisasi Masyarakat (Ormas) dengan pemerintah yang berada diwilayahnya masing-masing, sehingga   dengan komunikasi yang baik, akan menciptakan    kondusifitas  yang dapat terjalin dengan baik.

"Kalau kecewa, tentunya iya, tapi mau dikata apa lagi, bapak camat tidak dapat hadir, ya mungkin ada keperluan yang urgent, tapi kami  tetap bersyukur karena  yang diwakilkan  hadir dalam kegiatan ini," ujarnya .

Dalam kesempatan tersebut, Dirinya  merasa senang dan bersyukur, pasalnya Ketua DPC PS Kabupaten Cirebon,  Mustamid, telah secara langsung  melantik DPC PS Karangsambung dan dalam  kegiatannya  berjalan dengan  aman dan lancar.

"Terimakasih, buat semua yang telah hadir, saya berkomitmen akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan membawa PS Kecamatan Karangsambung menjadi lebih baik lagi," paparnya

Sementara ketua DPC PS Kabupaten Cirebon Mustamid, mengucapkan selamat dan sukses, tentunya sebagai Ketua DPC PS, pasca dilakukan pelantikan diharapkan dapat menjalankan aktivitasnya dengan membangun sinergitas yang baik dengan semua pihak 

Dirinya pun   sangat mengapresiasi khususnya  pengurus DPAC PS Kecamatan Karangsembung, pasalnya  dalam  waktu yang singkat dapat melakasanakan pelantikan.

" Ingat  jadilah ormas yang bermartabat jangan jadi ormas pemeras rakyat, terlebih mengemis di jalan, gunakan intelektualitas dalam mengais rejeki dan jangan mabuk-mabukan karena dilarang oleh pendiri kita. Dari dulu pejuang siliwangi didirikan, dengan keikhlasan, kesabaran, bukan dengan kesombongan dan Pejuang Siliwangi bergerak seperti air bisa mendinginkan tapi bisa juga mematikan," tegas  Mustamid.

Mustamid, menyampaikan seminggu yang lalu DPC telah melakukan safari regiligi ziarah ke makam pendiri Pejuang Siliwangi di Sagalherang Kabupaten Subang, masih dikatakannya, setelah melantikan DPAC Kecamatan Karangsembung, pihaknya  akan melakukan DIKLATSAR, dan  direncanakan akan dilaksanakan  di Palutungan, Kabupaten Kuningan.

"Untuk kegiatannya sendiri mungkin setelah lebaran, dan rencananya akan ada  gelar pasukan sejawa Barat, yang di  pusatkan di Cirebon, dan yang patut dicermati  saya telah mencanangkan setiap tanggal 3 November, ini dijadikan sebagai  hari kebangkitan Pejuang Siliwangi dan  wajib diperingati setiap tahunnya," pungkasnya ( 1c)

0 $type={blogger}: