17 Mar 2022

Jalan Wisata Cikuya Rusak " jangan tunggu jatuh korban"

INDOMEDIANEWSC- Salah satu penunjang pesatnya wisata daerah adalah terpenuhinya sarana prasara, hususnya jalan yang nyaman menuju tempat beradanya wisata.

Sayangnya banyak jalan menuju obyek wisata yang fasilitasnya sangat tidak nyaman untuk dilalui pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat.

Hal ini pula yang terjadi di jalan Cipeujeh-kamarang, tepatnya yang berlokasi di tanjakan cibangban, arah yang menghubungkan Desa Cipeujeh kulon dan Desa Belawa, dimana jalan tersebut merupakan jalan fital menuju obyek wisata Cikuya yang ada di Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Kerusakan jalan sepanjang kurang lebih 500 Meter tersebut dikeluhkan salah seorang Warga Desa Belawa( yon 42 Tahun) yang kesehariannya selalu melintasi jalan tersebut.

" jalanan ini sudah lama rusak kang, hususnya yang tepat ditanjakan Cibangban, ini sangat membahayakan para pengguna jalan, apalagi jika berpapasan, tentunya kami sebagai warga Masyarakat sangat mengharapkan jalanan ini segera dilakukan perbaikan, lihat saja kondisinya, jika tetap dibiarkan sangat berdampak bukan saja menyangkut berkurangnya wisatawan yang berkunjung ke Obyek Wisata Cikuya, tapi pada keselamatan para pengguna jalan, baik  yang dari arah Belawa menuju Lemahabang maupun sebaliknya, jangan sampai akibat kerusakan jalan tersebut mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, karena jalan ini bisa dikatan jalan utama yang selalu dilintasi pengendara umum maupun pribadi" tuturnya. Kamis, 17/03/2022.

Sementara itu, Salah seorang Aktifis Cirebon timur,  Yanto,,mengharapkan agar Instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan agar tidak terjadi hal yang tidak diharapkan

" kami sangat menyayangkan lambannya kinerja pemerintah maupun Dinas terkait untuk memperioritaskan sebuah hal yang memang harus diutamakan, menurut hemat kami jalan ini sudah selayaknya segera dilakukam perbaikan, selain banyak terdapat lobang juga dihawatirkan terjadi longsor,,ironisnya.lagi adalah Belawa atau Cikuya ini merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Cirebon timur, masa sih jalanannya rusak dan terkesan dibiarkan, apa memang harus menunggu korban jiwa baru diperbaiki" tuturnya. ( 1b)

0 $type={blogger}: