22 Mar 2022

Cetak prestasi ditengah Pandemi

INDOMEDIANEWSC - Covid-19 tak menghalangi untuk menorehkan prestasi. Salah satunya yang dilakukan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Kabupaten Cirebon, yang mengadakan lomba mewarnai dan hafalan surat pendek tingkat Raudhatul Athfal (RA)/TK se-wilayah timur.

Menurut Kepala SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang, Anwar Mufasir, lomba mewarnai dan hafalan surat pendek ini sebagai bentuk meningkatkan ilmu agama Islam bagi anak-anak. 

"Setelah dilakukan penyeleksian lomba, hari ini diadakan pembagian piala dan trofi juga hadiah bagi  para pemenang," katanya usai acara di pendopo kecamatan setempat, Selasa 22/3/2022.

Anwar menjelaskan, lomba yang diadakan beberapa waktu lalu tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Bahkan, saat babak penyisihan dilakukan secara online.

 "Setelah masuk babak final, diadakan lomba secara tatap muka dan Alhamdulillah, pelaksanaan terlaksana dengan baik, tanpa kendala berarti. Untuk ke depannya, peserta yang menang akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten," jelasnya.

Masih dikatakan Anwar, prokes sangat diperlukan guna mencegah terpapar Covid-19.

 "Anjuran dari pemerintah pusat dan satuan tugas (satgas) Covid-19 kecamatan, untuk sekolah yang mengadakan tatap muka wajib menerapkan prokes. Maka kami menyediakan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh, jika ada yang suhu tubuh tinggi, baik murid dan guru diimbau untuk berobat ke Puskesmas," ujarnya.

Dirinya mengharapkan, pemenang lomba untuk terus meningkatkan prestasi dan bagi yang belum beruntung, untuk tetap semangat dalam belajar. 

"Meski Covid-19 tak mematahkan semangat untuk menorehkan prestasi dan semoga dengan adanya lomba ini dapat memacu prestasi murid untuk berprestasi," pungkasnya. 

Sementara itu, Kuwu Desa Lemahabangkulon, Rudiana, mengharapkan kegiatan tersebut bisa semakin mengembangkan kreasi generasi muda.

" selama pandemi, satu hal yang sangat terasa adalah terbatasnya  pelaksanaan  proses belajar mengajar, dengan kegiatan yang dilakukan Al-Irsyad diharapkan sedikitnya memupus kerinduan untuk terjadinya pembelajaran atau kegiatan secara langsung, oleh karenanya kami sangat merespon baik apapun kegiatan yang intinya demi mencerdaskan Anak Bangsa ditengah keadaan kita yang hingga saat ini masih dibatasi dalam berbagai kegiatan, semoga Generasi muda kita tetap semangat dan tidak hentinya dalam berkarya " tuturnya. ( 1c)

0 $type={blogger}: