5 Mar 2022

Bripka Warno " Secapa Polri " harapan tertunda

INDOMEDIANEWSC- Hembusan angin Surga dirasakan begitu menyejukan bagi sosok Seorang Anggota Polri Polsek Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Bripka Warno, yang viral karena dedikasinya dalam mensukseskan progam Vaksinasi.

Dampak dari viralnya Anggota Polsek Lemahabang tersebut, berujung.pada penghargaan yang diberikan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol, Suntana, kepada Bripka Warno, ditengah pelaksanaan Vaksinasi masal yang digelar di Desa Gebang udik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, 07/12/2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda , menjanjikan kepada Bripka Waro, untuk masuk Secapa Polri, sebagai bentuk penghargaan kepada Bhabinkamtibmas atas Dedikasinya dalam memaksimalkan program vaksinasi, bahkan tidak hanya masuk Secapa Polri, saat itu Kapolda pun memberikan  uang sebesar 500 Dolar.

Atas peristiwa tersebut, akhirnya banyak pihak yang memberikan ucapan selamat kepada Bripka Warno, atas penghargaan yang diterimannya.

Sayangnya, seolah hal tersebut hanya hembusan dan harapan tanpa nyata, betapa tidak, disaat awak media mengucapkan selamat karena bisa masuk Secapa Polri, ternyata tidak sesuai dengan kenyataan, hal ini disampaikan Bripka Warno, ditengah pelaksanaan Vaksinasi di Desa Leuwidinding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Sabtu,05/03/2022.

" Sebagai Anggota Polri tentunya saya sangat bangga atas penghargaan yang diberikan oleh Bapak Kapolda, yang pada saat ini menjanjikan saya untuk masuk Secapa Polri, tetapi entah ada apa dan mengapa pada kenyataannya saya tidak bisa masuk Secapa Polri, sebagai Manusia biasa tentunya sangat kecewa, namun saya tidak bisa berbuat banyak, yang terpenting hingga saat ini saya terus berupaya maksimal agar program Vaksinasi tetap berjalan dengan baik" ujarnya lirih.

Yang membuat dirinya kecewa adalah atas penghargaaan yang diterimanya bukan saja membanggakan seluruh Jajaran Polsek Lemahabang, terlebih lagi keluarganya, namun apa lacur, nyatanya sosok yang giat dalam program vaksinasi tersebut gagal untuk masuk Secapa Polri.

Terkait kegagalan yang diterima Bripka Warno, Kapolsek Lemahabang, AKBP, Sentosa Sembiring SH, saat memantau pelaksanaan Vaksinasi di Desa Leuwidinding, menuturkan.

" Memang benar, Anggota kami, Bripka Warno, gagal masuk Secapa Polri, entah apa dan mengapa kami tidak mengerti, namun sebagai atasan tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut, padahal kami sangat Bangga , salah  satu Anggota Bhabinkamtibmas ( Bripka Warno) memperoleh kesempatan untuk jenjang pendidikannya di Secapa Polri, namun itulah kenyataannya, sebagai atasan kami berkewajiban untuk membesarkan hati Bripka Warno agar tetap semangat dalam bertugas"  tegasnya. (1c)

0 $type={blogger}: