2 Feb 2022

Puluhan Rumah warga Picungpugur terendan banjir " perlu perhatian serius"

INDOMEDIANEWSC- Dampak hujan lebat yang terjadi pada minggu malam, 30/01/2022, puluhan rumah di Desa Picungpugur, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, terendam banjir.

Hal ini disampaikan Sekretaris Desa Picungpugur, kosim, kepada IM, diruang kerjanya, Rabu, 02/02/2022.

' Hujan lebat yang terjadi pada minggu malam tersebut mengakibatkan arus air sungai Singaraja, meluap yang dampaknya banjir dan merendam hampir seluruh rumah warga yang lokasinya berdekatan dengan sungai, dari data yang kami terima, sebanyak 8 Rumah terendam banjir dengan ketinggian hampir mencapai 50 sampai 70 centi meter, sementara 16 Rumah lainnya terendam banjir hingga ketinggian 25 cm,  seluruh rumah yang terendam banjir adalah warga Blok puhun Dusun 1" tuturnya.

Lebih lanjut Kosim menuturkan, paska Banjir pihak Pemdes langsung melaporkan kepada pihak Kecamatan, sayangnya hingga saat ini belum ada pihak yang memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena banjir.

" kami langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak Kecamatan, dengan harapan adanya perhatian dari Dinas terkait untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir, sayangnya hingga saat ini  apa yang kami harapkan belum terealisasi, kami dari pihak Pemdes tentunya sangat mengharapkan kepada Dinas terkait untuk mencari.solusi bagaimana caranya meminimalisir terjadinya banjir, mungkin salah satunya melalui cara pengerukan sungai Singaraja, ini perlu segera dilakukan agar warga kami merasa aman jika hujan tiba, dan tidak ada lagi rumah warga yang terendan banjir akibat luapan sungai Singaraja" pungkas Kosim. (3b)

0 $type={blogger}: