6 Feb 2022

DPC Brigade 08 Gelar Fogging dan Antisipasi Covid-19 " bukti nyata Ormas"

INDOMEDIANEWSC - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Rakyat Penjaga Demokrasi (Brigade 08) Kabupaten Cirebon melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 dan melakukan pengasapan atau fogging di desa Japura Bakti dan desa Japura Kidul, Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, Sabtu 5/2/2022.

Disampaikan ketua DPC Brigade 08 Slamet Ibrohim, melalui Humas Brigade 08 Yusuf, bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan covid-19 dan fogging tersebut. Sebagai salah satu peran Organisasi Masyarakat (Ormas), yang peduli kepada warga, untuk mengantisipasi virus Omicron yang kian berkembang, juga mencegah adanya demam berdarah saat musim hujan dan perubahan cuaca di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

"Kita ingin menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat, dalam mengantisipasi virus dan terjadinya wabah DBD di desa Japura Bakti dan Japura Kidul  Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon," tutur Yusuf

Masih dikatan Yusuf, selain di Perumahan warga, Brigade 08 bersama puluhan anggotanya juga melakukan fogging ke titik-titik rawan terjangkitnya DBD seperti mushola, pesantren , Fasilitas umum dan saluran air.

 "Ini kami lakukan murni untuk kepentingan masyarakat," tandas Humas Brigade 08 Yusuf, kepada beberapa awak media.

Hal senada dituturkan Kuwu Haerudin desa Japura Bakti, kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, dirinya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu kompak bergotong royong. salah satunya membersihkan parit, serta memperhatikan lingkungan sekitarnya agar terhindar dari wabah penyakit DBD serta menerapkan Prokes covid-19 dalam aktivitas sehari-hari.

Dalam kesempatan itu, Kuwu Haerudin juga mengucapkan Terimakasih kepada Ormas Brigade 08 yang peduli atas kesehatan masyarakat desa Japura Bakti. Dengan melaksanakan sosialisasi pencegahan covid-19 juga menggelar fogging di desanya.

"Pihaknya juga mengharapkan agar warganya, saling menjaga lingkungan masing-masing, supaya lingkungan  menjadi bersih, sehat dan nyaman, dengan menerapkan hidup sehat, diharapkan kualitas hidup semakin membaik" pungkas Haerudin. (1c)

0 $type={blogger}: