26 Feb 2022

BPT dan Vaksinasi " serentak dilakukan" Pemdes Panongan lor

INDOMEDIANEWSC - Ratusan warga Desa Panonganlor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, mendapatkan program Bantuan Pangan Tunai (BPT) sekaligus vaksinasi Covid 19.

Kuwu Desa Panonganlor, Agus Syamsah mengatakan, program BPT sangat dinantikan masyarakat saat Covid 19 melanda Indonesia,

"Sekitar 253 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan program tersebut  untuk periode Januari hingga Maret," tuturnya,  Sabtu 26/2/2022.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pelaksanaan pembagian DPT diisi dengan kegiatan vaksinasi bagi warga.

Vaksinasi terus dilaksanakan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Maka, bagi warga yang belum divaksin, supaya datang ke balai desa maupun Puskesmas.

 "Sesuai anjuran pemerintah, vaksinasi gencar dilaksanakan hingga tingkat desa, maka saat pembagian BPT diadakan pula kegiatan vaksinasi dosis satu dan dua," jelasnya.

Masih dikatakan Agusyam, Covid 19 yang masih melanda daerah sangat berdampak pada masyarakat desa. Maka sudah seharusnya mendapatkan perhatian pemerintah, untuk memberikan bantuan bagi yang terdampak.

 "Jangan lalai untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian, karena Covid 19 bisa terjadi pada siapapun. Termasuk, yang sudah divaksin, untuk tetap melaksanakan prokes," tuturnya

Dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan, agar menerapkan prokes dan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan pemerintah, salah satunya untuk memenuhi kebutuhan pokok. 

"Tentunya program pemerintah untuk masyarakat sangat dinantikan, supaya warga sehat dan tepenuhi kebutuhan hidup," pungakasnya. (1c)

0 $type={blogger}: